Jadwal Asesmen Nasional Pengganti UN bagi SD, SMP, SMA, dan SMK Terbaru

- 23 Agustus 2021, 15:56 WIB
ILUSTRASI - Jadwal Asesmen Nasional 2021 terbaru untuk siswa dari SD hingga SMA.
ILUSTRASI - Jadwal Asesmen Nasional 2021 terbaru untuk siswa dari SD hingga SMA. /ANTARA FOTO/FB Anggoro/wsj

BERITA DIY - Berikut jadwal Asesmen Nasional terbaru sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) untuk SD, SMP, SMA, dan SMK telah dirilis, simak waktu pelaksanaannya melalui artikel ini.

Pemerintah melalui Kemdikbud-ristek resmi merilis jadwal Asesmen Nasional yang nantinya digunakan sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) bagi siswa SD hingga SMA/SMK.

Kepastian jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional sebagai pengganti UN ini dipastikan dalam rapat kerja bersama antara Komisi X DPR-RI dengan Mendikbud-ristek yang diselenggarakan pada 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Asesmen Nasional Pengganti UN Resmi Diundur September-Oktober 2021, Ini Alasannya

Penentuan jadwal Asesmen Nasional ini tentunya menjadi kabar baik setelah penyelenggaraannya lama tertunda. Terakhir dalam laman resmi Kemendikbud pelaksanaan tes tersebut rencananya mulai dilakukan pada Maret 2021.

Namun karena kondisi pandemi Covid-19 yang terus meluas membuat rencana jadwal Asesmen Nasional itu ditunda. Dalam rilis terakhir Kemendikbud pada Januari 2021, menunda tes tersebut hingga September-Oktober 2021.

Penundaan yang dilakukan mulai dari 20 Januari 2021 lalu itu membuat banyak pihak bingung mengenai waktu pasti atau jadwal Asesmen Nasional. Sehingga pihak-pihak terkait belum dapat menjalankan program itu.

Baca Juga: Jackie Chan dan Joe Taslim Ikut Ramaikan Promo Shopee 9.9 Super Shopping Day!

Lebih lanjut, dari hasil rapat kerja bersama yang dilakukan Komisi X DPR-RI dengan Mendikbud-ristek yang dilaksanakan pada 23 Agustus 2021 telah resmi merilis jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional.

Dari rapat yang baru saja dilaksanakan tersebut, diketahui bahwa jadwal Asesmen Nasional yang ditetapkan oleh kedua pihak meliputi waktu pelaksanaan untuk semua jenjang pendidikan seperti SD, SMP, SMA, dan SMK.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x