Apa Itu KMMI Kemdikbud? Berikut Link dan Cara Daftar Course KMMI bagi Mahasiswa dan Keuntungannya

- 7 Agustus 2021, 20:00 WIB
KMMI Kemdikbud memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti course atau kursus di luar kampus.
KMMI Kemdikbud memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti course atau kursus di luar kampus. /Tangkapan layar: kmmi.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi meluncurkan program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI).

Adapun program KMMI Kemendikbud ini ditujukan kepada mahasiswa untuk melakukan course atau kursus di luar kampus. Terlebih, mahasiswa yang terpilih juga memiliki keuntungan.

Berikut ini juga akan ditampilkan link dan cara daftar course KMMI Kemdikbud bagi mahasiswa yang berminat untuk mengajukan program ini.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa yang Tutup di Agustus 2021 Mulai dari Negeri hingga Swasta

Sebagai awalan, KMMI memberikan keleluasan kepada mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan di luar kampus dan untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas.

Program KMMI berbeda dengan perkuliahan reguler di Universitas atau Perguruan Tinggi. Pelatihan atau kurus yang diberikan relatif singkat dan dilaksanakan secara daring.

Selanjutnya, mahasiswa yang mendapat manfaat dari program KMMI ini diharapkan menambah kemampuan untuk lebih bersaing di dunia kerja dan industri ke depannya.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet Akan Diperpanjang Mulai September 2021, Ini Syarat Mahasiswa Agar Dapat Bantuan Gratis

Beberapa keuntungan atau manfaat KMMI Kemdikbud bagi mahasiswa

Sebelum lanjut ke link pendaftaran dan cara daftar KMMI Kemdibud, terlampir beberapa manfaat bagi mahasiswa, sebagaimana dilansir dari laman kmmi.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x