Link Download Contoh Soal SKD CPNS: TIU, TWK, dan TKP bagi Pendaftar CPNS 2021

- 29 Juli 2021, 16:45 WIB
Link download soal SKD mulai dari TWK, TKP, dan TIU.
Link download soal SKD mulai dari TWK, TKP, dan TIU. /PIXABAY/Moinzon

BERITA DIY - Untuk Anda pendaftar CPNS 2021 yang akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berikut beberapa link download contoh soal yang meliputi TIU, TWK, dan TKP.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) merupakan tahapan yang harus dilalui oleh para pendaftar CPNS 2021. Dalam SKD ini para pendaftar akan mengikuti beragam tes untuk menentukan kelayakan yang dimiliki.

Meski demikian, bagi Anda pendaftar CPNS 2021 Anda tak perlu khawatir. Sebab Anda dapat mempelajari beberapa contoh soal SKD melalui link yang akan kami berikan pada artikel ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Sosialisasi Passing Grade SKD CPNS 2021 29 Juli 2021 pukul 15.30 WIB di Youtube KemenPANRB

Tahapan penerimaan CPNS 2021 akan memasuki tahap selanjutnya. Tahapan setelah melakukan pendaftaran melalui laman resmi CPNS adalah pengumuman hasil seleksi administrasi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi ini dilakukan untuk menyeleksi berkas milik pendaftar CPNS 2021 ini apakah sesuai dengan ketentuan ataukah tidak.

Pengumuman hasil seleksi administrasi ini rencananya dilaksanakan pada 28-29 Juli 2021. Meski demikian para pendaftar CPNS 2021 telah bersiap untuk tahap selanjutnya yaitu SKD.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021, Simak di Sini

SKD adalah tahapan tes yang harus dilalui bagi para pendaftar CPNS 2021. Dalam SKD sendiri terdapat beberapa tes yang harus diikuti tes tersebut seperti, Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Nantinya peserta harus mengerjakan dan mendapat nilai minimal sesuai passing grade yang ditetapkan. Penetapan passing grade atau nilai minimal yang harus diraih oleh pendaftar akan diumumkan oleh KemenPANRB sore ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x