Spesifikasi Motor Honda CBR1000RR SP Harga Ratusan Juta yang Viral Ditabrak Daihatsu Ayla

- 21 November 2020, 08:33 WIB
Kasus Daihatsu Ayla tabrak CBR1000RR berakhir damai. /Instagram @dimas_prasetyahani

BERITA DIY -Jagat media sosial twitter dihebohkan dengan sebuah kecelakaan antara Daihatsu Ayla dan Honda CBR1000RR SP yang viral di Purwokerto Jawa Tengah.

Seorang pengemudi Daihatsu Ayla diketahui sengaja menabrak motor Honda CBR1000RR SP sampai rusak cukup parah. Kejadian tersebut terjadi pada  Selasa, 17 November 2020.

Warganet dibuat heran saat tahu bahwa motor yang ditabrak itu seharga Rp699 juta. Jelas hal ini tidak sebanding dengan harga Daihatsu Ayla yang untuk varian paling mahal seharga Rp159 juta.

Kejadian tersebut dipicu lantaran sang pengemudi Ayla kesal karena tidak terima "digeber" oleh pemilik CBR1000RR SP, yang kemudian menabrak motor tersebut.

Baca Juga: Syarat Agar BSU Rp1,8 Juta Guru Honorer Segera Cair ke Rekening, Login Info GTK atau PDDikti

Tentu saja warganet menyoroti kejadian ini lantaran mahalnya harga motor tersebut, lantas bagaimana spesifikasi dari motor CBR1000RR SP. Berikut ini adalah spesifikasinya yang kami kutip dari situs resmi hondacengkareng.com.

1. Mesin berkapasitas 1000 CC – DOHC Inline – Four Engine.

Mesin motor ini dilengkapi dengan Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, 6-Speed, PGM-DSFI (Programmed Dual Sequential Fuel Injection) dan tentunya Assist Sliper Clutch (tipe yang sama seperti yang diterapkan pada RCV 212V) serta Piston & Con-Rod Grading by Weight.

2. Suspension System

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X