5 Cara Merawat Mobil dan Motor saat Cuaca Panas, Jaga Kondisi Mesin Jangan Tunggu Sampai Rusak!

- 25 Mei 2023, 18:50 WIB
Ilustreasi - Lima cara merawat mobil dan motor saat cuaca panas yang dijamin aman, jangan tunggu sampai rusak karena terkena cahaya matahari.
Ilustreasi - Lima cara merawat mobil dan motor saat cuaca panas yang dijamin aman, jangan tunggu sampai rusak karena terkena cahaya matahari. /Pixabay/JayMantri

BERITA DIY – Simak lima cara merawat mobil dan motor saat cuaca panas yang aman dan efektif. Jangan tunggu sampai mobil dan motor rusak.

Memasuki musim pancaroba, cuaca pagi hingga siang hari terasa panas. Anda perlu menjaga kendaraan dengan mengikuti cara merawat mobil dan motor saat cuaca panas agar tidak rusak.

Panas matahari bisa membuat eksterior maupun interior kendaraan menjadi rusak, terutama komponen elektroniknya. Sehingga ikuti cara merawat mobil dan motor saat cuaca panas berikut ini.

Jangan tunggu kendaraan rusak untuk melakukan perawatan. Melihat cuaca yang tidak menentu di beberapa hari terakhir ini, penting untuk mengikuti cara merawat mobil dan motor saat cuaca panas.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Mobil Mogok dan Susah Distarter Tanpa Pergi ke Bengkel, Ini Penyebab Utamanya

Berikut cara merawat mobil dan motor saat cuaca panas agar tidak cepat rusak:

  1. Membersihkan dan Mencuci Secara Teratur

Panas matahari bisa membuat cat mobil dan motor rusak seperti timbul retakan atau mengelupas. Usahakan untuk membersihkan mobil dan motor secara teratur.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x