Toyota Rilis Corolla Cross, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

- 7 Agustus 2020, 10:46 WIB
Corolla Cross
Corolla Cross /Toyota-Astra Motor

BERITA DIY - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan kejutan untuk konsumen di Indonesia dengan menghadirkan kendaraan dari model legendaris Corolla, yakni All New Corolla Cross.

Corolla Cross bukanlah model sedan seperti pendahulunya, melainkan sebuah urban sport utility vehicle (SUV) namun tetap mengusung karakter khas Corolla yakni menyenangkan dikendarai, nyaman, fungsional dan bergaya.

"Mengusung konsep simple dan stylish with urban sleek look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi," ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda seperti dilansir dari Antara, Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Naik Citilink Gratis Rapid Test, Simak Syarat dan Ketentuannya

Toyota berani membawa model ini ke Indonesia guna menjawab kebutuhan SUV yang kian meningkat. Jika melihat pada 2019, penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64 persen jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu.

Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65 persen.
Hal itu membuktikan bahwa produk SUV sudah kian diterima dengan baik oleh masyarakat. Oleh karena itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

Baca Juga: Kemarahan Warga Lebanon Membara, Terkuak Fakta Baru Ledakan Dahsyat di Beirut

Desain dan harga

Berbicara desain, pesaing terdekat Mazda CX-30 dan Mitsubishi Eclipse Cross itu hadir dengan desain eksterior yang elegaan, dinamis dan powerfull sebagai trademark dari Corolla.

Sementara, postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.

Baca Juga: Daftar Korban Hanyut Terseret Ombak Saat Bermain Bola Di Pinggir Pantai Goa Cemara

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.

Selain itu, berkat desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis itu merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

Baca Juga: Open Pre-Order Hari ini, Berikut Harga Samsung Galaxy Note 20 Series dan Spesifikasinya

All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya hadir dengan memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Toyota All New Corolla Cross dibanderol Rp457,8 juta untuk varian bensin. Sedangakn untuk varian hybrid, dibanderol lebih mahal Rp40 juta, yakni Rp497,8 juta, berstatus On The Road (OTR) Jakarta.

Harga Corolla Cross hybrid ini masih lebih murah dibanding produk hybrid Toyota lain seperti HR Hybrid yang dijual Rp 546,2 jutaan.

Ia melanjutkan, dengan harga yang dibandrol, membuat Corolla Cross merupakan mobil berteknologi hybrid termurah dari line-up Toyota dan juga seluruh mobil hybrid di Indonesia.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x