Spesifikasi BMW 330e M Sport yang Digunakan untuk Safety Car pada MotoGP Mandalika 2022

- 21 Maret 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi - Berikut ilustrasi mobil BMW yang dijadikan sebagai safety car di MotoGP Mandalika.
Ilustrasi - Berikut ilustrasi mobil BMW yang dijadikan sebagai safety car di MotoGP Mandalika. //PIXABAY/Toby_Parsons

BERITA DIY - Ramai diperbincangkan, berkut spesifikasi BMW 330e M Sport yang menjadi safty car di MotoGP Mandalika 2022.

Mobil tersebut sengaja secara khusus disiapkan oleh BMW Indonesia untuk mengamankan dan mengawal keberlangsungan balapan di Sirkuit Mandalika tersebut.

Mobil ini bahkan bertugas sebagai safety car pada tes pramusim MotoGP Mandalika yang berlangsung selama 11-13 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A53 5G Baru Rilis: Dibekali RAM 8GB, Empat Kamera Belakang, dan Tahan Air

Tidak hanya itu pada gelaran MotoGP yang berlangsung pada 18 hingga 20 Februari 2022, mobil ini pun juga ditugaskan sebagai safety car.

Lalu apa sebenarnya itu safety car?

Secara sederhana, safety car memiliki tugas sebagai pengawal keselamatan para pembalap di arena lintasan.

Safty car juga berfungsi untuk memastikan tidak ada oli yang tercecer di lintasan yang memungkinkan akan membahayakan keselamatan pembalap saat melaju.

Sehingga pembalap dapat melaju dengan aman. Biasanya, pada safety car ini berisi dua orang yang bertugas sebagai satu pengemudi dan satunya sebagai navigator. Keduanya bertugas melaporkan kondisi sirkuit pada Race Direction.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x