Cara Menghidupkan Mobil Ketika Aki Tekor, Simak Cara Jumper pada Mesin Matic dan Manual Secara Mandiri

- 21 Maret 2022, 11:15 WIB
ilustrasi - Cara menghidupkan mobil ketika aki tekor, berikut cara jumper memancing mesin mobil matic atau manual sendiri tanpa bantuan mekanik.
ilustrasi - Cara menghidupkan mobil ketika aki tekor, berikut cara jumper memancing mesin mobil matic atau manual sendiri tanpa bantuan mekanik. /Pixabay/StockSnap

BERITA DIY - Simak cara menghidupkan mobil ketika aki tekor, beserta cara jumper untuk memancing mesin kendaraan matic atau manual secara mandiri.

Artikel berisi cara menghidupkan mobil ketika aki tekor bagi Anda yang sedang mencari solusi untuk kendaraan matic atau manual yang tak bisa menyala.

Selain cara menghidupkan mobil ketika aki tekor, diberikan juga cara jumper mesin kendaraan matic atau manual yang dapat dilakukan sendiri.

Sebelum menerapkan cara menghidupkan mobil ketika aki tekor dan cara jumper, harus dipastikan terlebih dahulu sebab mobil Anda mogok.

Baca Juga: Mengapa Kita Perlu Memanaskan Mesin Mobil yang Lama Tidak Digunakan? Ini Penjelasannya

Pastikan mobil mogok atau tidak bisa menyala disebabkan karena masalah aki yang sudah kehabisan arus listrik dan perlu dipancing.

Mobil menjadi pilihan kendaraan disaat berpergian jauh agar perjalanan tetap nyaman tanpa merasa kepanasan di sepanjang jalan.

Namun, masalah yang sering terjadi pada mobil yaitu aki tekor atau kehabisan daya listrik ketika diperjalanan. Dampaknya kendaraan akan mogok dan sulit untuk nyala.

Baca Juga: Istimewanya Fitur Bluelink Hyundai CRETA, Mobil Berasa Seperti Asisten Pribadi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x