Berapa KM Ganti Air Radiator CB150R? Simak Cara Mengganti Air Radiator Honda CB150R di Rumah

- 6 Januari 2022, 15:55 WIB
Simak cara ganti air radiator di motor Honda CB150R.
Simak cara ganti air radiator di motor Honda CB150R. /

BERITA DIY - Simak berpaa kilometer (KM) ganti air radiator untuk CB150R beserta cara mengganti air radiator untuk kendaraan motor keluaran Honda tersebut.

Merawat kendaraan merupakan hal yang wajib bagi pemilik, salah satunya adalah dengan mengganti air radiator. Namun jangan asal melakukannya, karena harus ada ketentuan, di antaranya kilometer yang telah ditempuh oleh kendaraan.

Penggantian air radiator ini tak terkecuali bagi pemilik Honda CB150R. Jika tak mengganti secara berkala, maka mesin akan cepat rusak. Lalu berapa KM air radiator harus diganti dan cara melakukannya? 

Baca Juga: Terbaru! Ini Cara Membuat SIM Baru dan Perpanjang: Lengkap dengan Syarat dan Biaya Pembuatan

Dalam mengganti air radiator, ada interval waktu yang berbeda-beda antar merk atau tipe kendaraan bermotor. Beberapa ada yang dilihat berdasarkan jarak tempuh kilometer (KM), namun ada juga yang menggunakan lama tahun sebagai patokan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, air radioator harus diganti atau dikuras paling tidak ketika kendaraan telah mencapai jarak tempuh 24 ribu KM atau dua tahun.

Kendati demikian, ada hal yang harus diperhatikan mengenai kondisi jalan yang sering dilewati oleh motor. Contohnya jalanan kota-kota besar seperti Jakarta yang terkenal macet.

Baca Juga: Biaya, Syarat Batas Usia, Dokumen yang Diperlukan dan Cara Bikin Surat Izin Mengemudi SIM Baru di Tahun 2022

Pada kondisi motor berhenti, mesin tetap akan menyala namun jarak tempuh tidak bertambah. Oleh karena itu, bagi motor yang digunakan setiap hari lebih baik mengganti air radiator pada jarak tempuh setiap 10 ribu KM atau setahun sekali.

Para pemilik kendaraan bisa melakukan konsultasi ke bengkel resmi atau teknisi untuk meyakinkan kapan waktu terbaik air radiator harus diganti.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x