Link Download Logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 28 Oktober 2020 JPG, PNG, PDF Beserta Pedoman Penggunaan

- 27 Oktober 2020, 13:51 WIB
Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020, Kemenpora RI menggelar acara Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tahun 2020.
Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020, Kemenpora RI menggelar acara Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tahun 2020. /kemenpora.go.id/

BERITA DIY - Kemenpora telah melaunching logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 pada Kamis, 1 Oktober 2020. Dalam tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Menpora RI menggelorakan semangat untuk bersatu dan bangkit.

Menpora RI, Zainudin Amali memberi penjelasan tentang makna dari logo Hari Sumpah Pemuda 2020. Terdapat dua insan yang saling terhubung menggambarkan semangat persatuan pemuda Indonesia yang aktif dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Sumpah Pemuda ke-92.

Lalu, terdapat perpaduan warna yang beragam melambangkan keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras, dan bahasa.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Bantuan BST Non PKH Rp 300 Ribu per KK dari Kemensos, 10 Juta Keluarga Dapat

Kemudian, warna biru pada logo melambangkan lautan dan warna hijau melambangkan hutan/pertanian Indonesia sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam negeri.

“Konsep logo yang dibuat seakan menyambung dan tidak terputus melambangkan semangat persatuan dan kerjasama untuk melawan Covid-19. Pada font Sumpah Pemuda, memiliki kesan tegas sebagai salah satu sifat pemuda yang energik dan aktif,” jelasnya.

Baca Juga: Sejarah dan Isi Teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, Kamu Harus Tahu

Dimomen ini, Menpora RI berharap peran pemuda di Tanah Air semakin signifikan. Peranan pemuda yang selama ini sudah dibangun, diminta untuk terus dijalankan dengan baik. Para pemuda juga diminta selalu siap dalam menghadapi tantangan kedepannya.

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus siap. Saya kira peranan pemuda sampai sekarang masih terus dibutuhkan. Anak muda kita harus bisa berinovasi, kreatif menyambut masa yang akan datang. Pemuda kita harus bisa terus menguasai pengetahuan dan teknologi. Kalau tidak, kita bisa tertinggal. Semangat itu harus terus dipelihara,” terang Menpora RI.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x