Muncul Isu Pelengseran Jokowi: SBY Bongkar Fakta Mengejutkan, Erick Thohir dan Sri Mulyani Disebut

- 20 Oktober 2020, 13:37 WIB
SBY mengungkap adanya pihak yang ingin menjatuhkan sejumlah tokoh ketika kasus Jiwasraya memanas, salah satunya adalah Jokowi.
SBY mengungkap adanya pihak yang ingin menjatuhkan sejumlah tokoh ketika kasus Jiwasraya memanas, salah satunya adalah Jokowi. /instagram.com/@presidenyudhoyonoalbum/


BERITA DIY - Isu pelengseran Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia kembali mencuat. Hal ini menjadi sorotan berbagai pihak, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bahkan sudah jauh-jauh hari mengingatkan.

Di tengah penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja oleh berbagai elemen masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, isu ini semakin menyeruak.

Presidium KAMI dan Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun ikut berbicara terkait masalah ini. Refly bahkan secara terang-terangan mengatakan ada beberapa pihak yang menginginkan Presiden Jokowi lengser.

Baca Juga: Cara Membuat SKU Surat Keterangan Usaha untuk Daftar Bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp 2,4 Juta

"Ada kelompok-kelompok yang ingin menjatuhkan pemerintahan Jokowi," tutur Refly sebagaimana dikutip Portal Jember dari kanal Youtube Refly Harun.

Sebagaimana diberitakan Portal Jember sebelumnya ddengan judul: Isu Jokowi Akan Dilengserkan Memanas, SBY Bongkar Fakta Mengejutkan: 'Dibidik dan Harus Jatuh', Refly juga mengatakan ada tokoh besar yang ikut andil di dalamnya.

Di sisi lain, politisi PDIP Tubagus Hasanuddin menyebut bahwa isu ini bagaikan mimpi di siang bolong.

"Rasanya seperti mimpi di siang bolong kalau kemudian ada yang bercita-cita melengserkan presiden pilihan rakyat," tutur Hasanuddin, seperti dikutip Portal Jember dari RRI, Rabu, 14 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: Update! BLT Subsidi Gaji BPJS Gelombang 2 Segera Cair, Cek Link Ini dan Lapor Jika Tidak Ditransfer

Terkait isu Jokowi akan dilengserkan ini, sebenarnya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah mengungkap fakta mengejutkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Youtube Portal Jember RRI Facebook@SusiloBambangYudhoyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x