1 Pendemo yang Diduga Mau Rusuh di Demo GNPF Ulama, FPI dan PA 212 soal Omnibus Law Ditangkap Polisi

- 13 Oktober 2020, 13:45 WIB
demonstrasi yang bertajuk 1310 menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di Bundaran HI
demonstrasi yang bertajuk 1310 menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di Bundaran HI /Foto: Antara/Aditya Pradana Putra//

BERITA DIY - Polda Metro Jaya menangkap seorang pendemo asal Banten yang diduga akan berbuat rusuh pada unjuk rasa di Istana Merdeka, Selasa, 13 Oktober 2020.

“Tadi kita mengamankan seseorang dari daerah Banten, setelah kita razia ternyata tasnya isinya ada ketapel,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus seperti dilansir Antara.

Yusri menyebutkan, pemuda tersebut menggunakan atribut untuk demonstrasi, namun tujuannya justru mengarah pada menciptakan kerusuhan.

Baca Juga: Waduh! Prabowo Subianto Sebut Kerusuhan Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja Ditunggangi Asing

Hingga kini, identitas dan motif pemuda tersebut masih didalami di Mapolda Metro Jaya. Polisi juga menyerahkan barang bukti tersebut ke pihak penyidik.

“Kalau kita lihat masih di bawah umur, nanti kita identifikasi dulu yang bersangkutan. Pengakuannya datang dari Banten, datang sama teman-temannya ke sini tujuannya untuk demo,” ujar dia.

Baca Juga: GNPF Ulama, FPI dan dan PA 212 Mau Demo Jokowi soal UU Cipta Kerja, Polisi Tutup Jalan ke Istana

Kepolisian masih mendata jumlah perusuh yang mereka temukan selama pengamanan unjuk rasa.

Yusri mengatakan pihaknya secara preventif telah melakukan razia dan patroli untuk mengantisipasi perusuh yang menunggangi kegiatan unjuk rasa.

Baca Juga: Mitos dan Fakta soal Lintang Kemukus yang Perlu Diketahui, Pertanda Wabah Berakhir?

“Kami tim penindak masih bergerak semuanya, masih lakukan razia di perbatasan-perbatasan masuk ke Jakarta, di stasiun kereta juga, terminal bus, yang biasanya perusuh ini yang nanti memprovokasi,” ujar Yusri.

Yusri mengharapkan masyarakat yang berunjuk rasa dapat menjaga diri agar jangan sampai dimasuki oleh segala bentuk provokasi dalam aksi yang mereka lakoni.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x