Nama Partai Baru Amien Rais: Partai Ummat

- 1 Oktober 2020, 12:53 WIB
Ilustrasi gambar Amien Rais
Ilustrasi gambar Amien Rais /pikiran-rakyat

BERITA DIY - Perseteruan antara Amien Rais dengan Partai Amanat Nasional (PAN) semakin jelas terlihat setelah Amien membuat partai baru.

Amien pun mengumumkan kelahiran partai baru yang dibidaninya bersama sejumlah sahabatnya. Mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN ini menyebut asas partai adalah Rahmatan Lil 'Alamin.

"Saudara-saudaraku sebangsa se-Tanah Air. Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh sebagian masyarakat yakni tentang kelahiran sebuah partai baru," tutur Amien di kanal YouTube Amien Rais Official.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis 50 GB dari Kemendikbud Setiap Bulan hingga Desember

"Saya dan sebagian sahabat-sahabat saya yang prihatin dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini, bahwa ada kebutuhan perlunya muncul sebuah partai baru," sambung dia.

"Asas partai adalah Islam rahmatan lil 'alamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Sementara, semboyan kami adalah 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'," ujar Amien.

Baca Juga: Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Oktober 2020, Bisa Lewat WA atau Link Ini

Melalui live Instagram pada Kamis, 1 Oktober 2020, Amien Rais mengumumkan bahwa partainya bernama Partai Umat.

"Partai Umat insyaallah bertekad bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," katanya.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x