Cara Daftar Kartu Prakerja Mulai Buat Akun Hingga Gabung Gelombang untuk yang Pertama Kali

- 25 September 2020, 15:09 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja mulai dari buat akun hingga gabung gelombang yang tersedia.
Cara daftar Kartu Prakerja mulai dari buat akun hingga gabung gelombang yang tersedia. /prakerja.go.id/

BERITA DIY - Meskipun sudah dibuka hingga gelombang ke-9, banyak masyarakat yang belum mendaftar Kartu Prakerja. Bahkan ada yang belum mengetahui cara membuat akun hingga bergabung ke gelombang pendaftaran yang tersedia.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Pendaftaran Kartu Prakerja bisa dilakukan di halaman website resmi, di www.prakerja.go.id dengan kuota peserta yang lolos berbeda di setiap gelombangnya.

Baca Juga: Tidak Pernah Lulus Daftar Kartu Prakerja? 7 Kriteria Ini Dipastikan Gagal di Gelombang 10

Baca Juga: Mudahnya Bayar Tagihan Rumah Selama di Rumah Aja

Pendaftar yang dinyatakan lolos Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp 3,5 juta dengan rincian Rp2,44 juta insentif pelatihan, Rp 1 juta biaya pelatihan, dan Rp 150 ribu bonus setelah mengisi survei.

Berikut ini Berita DIY rangkumkan cara mendaftar Kartu Prakerja mulai dari membuat akun hingga gabung di gelombang yang tersedia, sesuai yang tersedia FREQUENTLY ASKED QUESTIONS di laman resmi Prakerja yang terakhir diperbarui pada 16 September 2020:

1. Buka www.prakerja.go.id

2. Klik Daftar Sekarang

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x