Keren! Ini Pesan Jokowi di Sidang Umum PBB tentang Vaksin Covid-19 dan Kemerdekaan Palestina

- 23 September 2020, 10:45 WIB
Untuk pertama kalinya, Presiden Joko Widodo berpidato di sidang umum PBB hari ini, 23 September 2020.
Untuk pertama kalinya, Presiden Joko Widodo berpidato di sidang umum PBB hari ini, 23 September 2020. /Tangkap layar Youtube/Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato di Sidang Umum Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-75 hari ini, Selasa 23 September 2020. Jokowi menyampaikan sejumlah pesan, termasuk peran PBB, vaksin covid-19, dan kemerdekaan Palestina.

Presiden Jokowi mendorong semua negara untuk bersikap adil dan berupaya menghasilakn vaksin covid-19 yang aman dengan harga yang murah.

“Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa semua negara mendapatkan akses yang setara untuk vaksin yang aman dan dengan harga yang terjangkau,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual, Rabu, 23 September 2020 seperti dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Cek Fakta: Habib Rizieq Shihab Tewas Mabuk Pipis Unta Karena Depresi Didatangi Debt Kolektor di Arab

Baca Juga: Cara Dapat BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta dengan Modal KTP, Ini Syaratnya

Presiden Jokowi juga mengedepankan keuntungan bersama bagi seluruh warga dunia untuk menjaga kedamaian dunia.

"Secara konsisten komitmen ini terus dijalani Indonesia, termasuk saat Indonesia duduk sebagai anggota Dewan Keamanan PBB. Spirit kerja sama akan selalu dikedepankan Indonesia, spirit yang menguntungkan semua pihak, tanpa meninggalkan satu negara pun. ‘No one, no country should be left behind’," tegasnya.

Baca Juga: Siap-Siap! Kartu Prakerja Gelombang 10 Segera Dibuka, Begini Cara Daftar dan Tips Lolos Seleksinya

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 4 Mulai Cair, Begini Cara Cek Nama Penerima lewat SMS dan WA

Jokowi juga menegaskan sikap Indonesia yang mendukung kemerdekaan Palestina dan memberikan dukungan agar rakyat Palestia mendapatkan hak-haknya.

"Palestina adalah satu-satunya negara yang hadir di Konferensi Bandung yang sampai sekarang belum menikmati kemerdekaannya. Indonesia terus konsisten memberikan dukungan bagi Palestina, untuk mendapatkan hak-haknya," ungkapnya.***

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x