Memulai Karir Dari Guru SD Hingga Sekda DKI Jakarta, Begini Sosok Saefullah Bagi Sandiaga Uno

- 16 September 2020, 19:50 WIB
Sandiaga Uno ucapkan belasungkawa Sekda DKI Jakarta Saefullah wafat /Instagram.com/@protokoljaktim/Photo Grid

 

Berita DIY - Catatan pejabat pemerintahan yang meninggal karena paparan Covid-19 kembali bertambah satu orang, kali ini adalah jajaran orang penting di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saefullah yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berpulang pada Rabu, 16 September 2020 Pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat dengan indikasi Covid-19.

Sebelumnya, Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan semenjak 8 September 2020 hingga pada 13 September 2020 dini hari, Saefullah dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto hingga tutup usia pada 16 September 2020.

Baca Juga: Kesuksesan Pilkada Jadi Kegagalan Penanganan Covid-19, Erick Thohir: Tidak ada artinya

Sandiaga Uno yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Sekda DKI Jakarta tersebut.

"Atas nama seluruh keluarga mengucapkan belasungkawa, turut berduka cita mendalam atas kepergian sahabat saya Bapak Saefullah, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, semoga beliau dilapangkan kuburnya, diterangkan alam barzahnya, diterima Allah SWT di sisi terbaik, diampuni segala dosa-dosanya," Isi pesan suara Sandiaga Uno sebagaimana dilansir dalam ANTARA.

Sandi juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengenal Saefullah jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, melainkan saat dirinya mulai terjun menjadi seorang pengusaha dan sering berurusan dengan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Direktur RSUD di Aceh Timur Meninggal Dunia Dengan Status Probable COVID-19

Bagi seorang Sandiaga Uno, Sekda Saefullah adalah sosok yang berpengalaman dan profesional dalam bekerja, hal ini dapat dilihat dari bagaimana sosok Saefullah memulai karir menjadi Guru SD hingga menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta penuh dengan proses yang panjang.

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X