Mahasiswa Baru di Unesa Dibentak Senior Karena Tak Pakai Ikat Pinggang

- 15 September 2020, 10:34 WIB
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) /Galih Nur Wicaosono/Abid_yaa

BERITA DIY - Jagad sosial media kembali diramaikan dengan beredarnya sebuah video ospek mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) yang dilakukan secara daring. Dalam video tersebut, para mahasiswa baru itu dibentak oleh para senior PKKMB FIP UNESA 2020.

Video tersebut telah diunggah oleh banyak akun, salah satu yang kami dapatkan dari akun @Abid_yaa. Video tersebut berdurasi selama 2 menit 19 detik itu memperlihatkan bagaimana dari pelaksanaan ospek atau Pengenalan Kehidupan kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) FIP UNESA 2020.

Dalam video itu, para mahasiswa baru dibentak lantaran mereka dianggap tidak mengikuti tata tertib seperti pakaian yang kurang rapih hingga persoalan ikat pinggang.

Akun twitter @Abid_yaa mengunggah video tersebut dengan caption "Sebuah cuplikan yang masih sempat saya dapatkan dari pkkmb fip unesa 2020. Assalamu'alaikum, kating :)"

Baca Juga: Pengumuman Prakerja Gelombang 8 Mulai Hari Ini, Cek Di sini dan Pastikan Nama Anda Lolos

Di dalam video, tampak mahasiswa senior Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNESA yang mengospek mahasiswi baru bertanya di mana ikat pinggang yang dipakai oleh mahasiswi baru.

Namun, karena tidak memakai ikat pinggang, mahasiswi baru itu dimarahi dan dibentak-bentak oleh dua seniornya, satu perempuan serta satu laki-laki. Di penggalan video itu juga tampak satu mahasiswa senior lainnya, namun dia tidak bereaksi marah atau membentak.

"Sabuk, ikat pinggangmu mana? Ikat pinggang diperlihatkan," ujar mahasiswa senior laki-laki kepada mahasiswi baru tersebut.

Baca Juga: Cek Rekening Anda, 5,2 Juta Pekerja Telah Menerima Bantuan BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta

Halaman:

Editor: Galih Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x