Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar, Situs Pemprov Riau Lumpuh

- 11 Agustus 2020, 22:58 WIB
Pemadam Kebakaran terlihat sedang memadamkan api yang membakar Gedung HPBB PT Telkom Kota Pekanbaru.
Pemadam Kebakaran terlihat sedang memadamkan api yang membakar Gedung HPBB PT Telkom Kota Pekanbaru. /ANTARA FOTO/Rony Muharrman

BERITA DIY – Selasa, 11 Agustus 2020, api membakar Gedung High Performance Back Bone (HPBB) PT Telkom yang berada di Jl. Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau. Kebakaran ini menyebabkan jaringan rusak sehingga pelanggan dari provider Telkomsel di daerah tersebut tidak dapat terhubung.

Kebakaran ini juga berimbas kepada situs resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang tidak bisa diakses oleh publik. Tak hanya satu, tetapi dua situs resmi Pemprov Riau yakni mediacenter.riau.go.id dan corona.riau.go.id ini tak bisa diakses lantaran menggunakan jaringan internet dari Telkom.

Seperti dilansir Antara, Selasa 11 Agustus 2020, Raden Heru, Staf Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, mengatakan bahwa jaringan internet tak bisa diakses sejak pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Fix, Vaksin Covid-19 Buatan Indonesia Resmi Diujikan

“Jaringan internet sampai sekarang belum pulih,” ujarnya.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tersebut memang berdampak hingga ke pelanggan yang berada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Diketahui, warga yang menggunakan kartu dari Telkomsel terpaksa membeli kartu perdana dari provider lain.

“Pegawai di kantor pemerintahan juga tidak bisa bekerja karena jaringan internetnya pakai Telkom,” kata Nurjali, warga Lingga.

Tak ada korban jiwa dari peristiwa ini karena gedung tersebut hanya digunakan untuk peralatan milik Telkom. Sekitar tiga hingga empat suara ledakan terdengar saat api mulai melahap gedung tersebut.

Baca Juga: Makan Mie Ayam Marta di Lotte Mart Fatmawati, Bayar Seikhlasnya

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x