Turunkan Berat Badan Lewat Olahraga Bersepeda, Perhatikan 3 Hal Ini

- 8 Agustus 2020, 18:10 WIB
Ilustrasi olahraga bersepeda
Ilustrasi olahraga bersepeda /Pexels.com/Pixabay

BERITA DIY - Sejak adanya pandemi Covid-19, olahraga bersepeda kini menjadi populer bagi masyarakat Indonesia. Olahraga ini banyak digemari karena cukup mudah dilakukan, efisien dan cukup murah.

Selain baik  bagi kesehatan tubuh, olahraga ini juga efektif untuk menurunkan berat badan karena kalori yang dibakar juga cukup banyak. Olahraga yang dilakukan di luar ruangan dengan kecepatan 21 km/jam selama 30 menit mampu membakar kalori sebanyak 294 kalori.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan lewat olahraga ini, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal berikut.

Baca Juga: Mengenal Sudono Salim, Orang Terkaya Indonesia yang Pernah Jadi Gembel

1. Makan sebelum bersepeda

Sebelum bersepeda, pastikan untuk mencukupi tenaga yang dibutuhkan untuk mengurangi lemas saat berolahraga. Anda bisa makan tiga jam sebelum bersepeda. Perhatikan porsi makan dan usahakan untuk tidak makan berlebih agar tak merasa begah.

2. Perhatikan porsi makan

Seperti yang sudah dijelaskan, makan terlalu banyak justru membuat olahraga menjadi tidak maksimal. Idealnya, Anda bisa mengonsumsi sekitar 60 gram karbohidrat. Konsumsi karbohidrat baik bagi tubuh ketika sedang aktif bergerak. Pisang, oatmeal, roti gandum dan kentang merupakan sumber karbohidrat yang bisa jadi pilihan.

3. Langsung makan

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x