Jerinx Dilaporkan IDI ke Polisi, Begini Tanggapan Sang Istri

- 7 Agustus 2020, 19:35 WIB
Jerinx dan sang istri, Nora, melakukan swafoto bersama
Jerinx dan sang istri, Nora, melakukan swafoto bersama /Instagram/@ncdpapl

BERITA DIY - Jerinx SID (Superman Is Dead) kini menjadi perbincangan di banyak kalangan lantaran kritik dan komentarnya atas penanganan pemerintah di masa pandemi Covid-19 banyak menuai kontroversi.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali pun melaporkan Jerinx ke Polda Bali dengan tuduhan ujaran kebencian terhadap IDI lewat media sosial dan pencemaran nama baik. Sebelumnya, Jerinx pernah menyebut bahwa IDI sebagai ‘kacung’ dari World Health Organization (WHO).

Melihat hal tersebut, istri Jerinx, Nora Alexandra Philip pun buka suara. Ia menggunggah mural suaminya yang bertuliskan hashtag #SAVEJRXSID melalui akun Instagram pribadinya @ncdpapl kemarin Kamis, 7 Agustus 2020. Ia menyebutkan bahwa Jerinx sering menyuarakan rakyat kecil di masa pandemi Covid-19.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Hari ini @jrxsid ⁩ dipanggil ke POLDA Bali atas laporan dari IDI Bali terkait dengan postingan JRX yg dituding telah menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian berbasis golongan dan pencemaran nama baik. Kita semua tahu bahwa JRX getol menyuarakan suara rakyat yang tidak terdengar di masa pandemi covid 19. Termasuk rasa empati besar dia yang akan tergerak bila melihat rakyat menjadi korban, seperti postingan dia yang berangkat dari keresahan setelah membaca berita berita terkait ibu yang mau melahirkan mengalami kesushan bahkan hanya diakibatkan rapid test yang dijadikan layanan kesehatan. Dia bertanya kepada IDI , sebagai organisasi yang dibentuk untuk perikemanusiaan, mengapa praktek seperti ini terjadi? Bukan jawaban yang didapat tetapi kritik dan pertanyaan JRX dibalas dengan laporan ke polisi dengan gunakan UU ITE dan KUHP. Kita butuh orang-orang yang berani menyuarakan suara yang tidak terdengar, suara yang terpinggirkan. Kritik JRX semestinya ditempatkan sebagai kritik, bukan malah mencari celah hukum atas diksi yang tidak esensial untuk menutupi hal yang substansial. Mari dukung terus JRX, jaga dia. Menjaga JRX adalah menjaga Kita #savejrxsid #sayabersamajrx

Sebuah kiriman dibagikan oleh MADAM VLAMINORA (@ncdpapl) pada

 

Baca Juga: Jelang Laga Manchester City vs Real Madrid, Benzema Mendapat Perhatian Khusus Dari Guardiola

“Kita semua tahu bahwa JRX getol menyuarakan suara rakyat yang tidak terdengar di masa pandemi covid 19,” tulisnya.

Nora menambahkan bahwa suaminya, Jerinx, juga memiliki rasa empati besar ketika melihat rakyat kecil menjadi korban. Rasa empati tersebut disebut muncul dari keresahan-keresahan setelah melihat berita terkait seorang ibu yang mau melahirkan dan mendapati kesusahan karena harus menjalani rapid test.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x