Kerap Dihina Kere, Pria Rembang Ini Kini Jadi Orang Terkaya di RI

- 4 Agustus 2020, 16:09 WIB
Sudhamek (tengah)
Sudhamek (tengah) /Kemenperin

BERITA DIY - Barangkali tidak ada yang tidak kenal dengan Kacang Kulit Garuda. Kacang Kulit Garuda bisa dengan mudah ditemui di toko swalayan hingga warung-warung pinggir jalan. Mulai dari nonton bola hingga teman untuk piknik, produk kacang tanah tersebut menjadi salah satu makanan yang biasa dihadirkan.

Popularitas Kacang Kulit Garuda ini tidak lepas dari sosok Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto. Sudhamek adalah Chairman dari PT Garuda Food, perusahaan yang memproduksi Kacang Kulit Garuda juga beberapa makanan seperti keripik Leo, biscuit Gery hingga minuman Clevo yang juga dikenal di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Viral Video Diduga ART Memasukkan Masker Majikan ke Celana Dalamnya

Sudhamek menjadi salah satu orang besar di Indonesia berkat bisnisnya. Kekayaan Sudhamek mencapai USD 745 juta dan tercatat di dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia Tahun 2019 versi majalah Forbes.

Perusahaannya juga berhasil menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Jepang, yakni Suntory Beverage & Food untuk membuat perusahaan minuman non alkohol bernama PT Suntory Garuda Beverage pada Tahun 2011. Adapun OKKY Jelly, Good Mood, dan MYTEA adalah minuman produksi perusahaan tersebut.

Baca Juga: 302 Karyawan Postif Covid-19, Freeport Lockdown Selama 4 Bulan

Dalam membangun bisnis ini, Sudhamek tidak ditopang dengan punggung orang tuanya yang kaya raya. Ia sukses menjadi pebisnis besar berkat kepiawaiannya dalam berbisnis.

Dahulu, nama Sudhamek tidaklah sebesar hari ini. Namanya terbilang kecil dan tak jarang dihina oleh orang-orang disekitarnya.

Baca Juga: Cara Menghitung Zakat Mal yang Benar dan 5 Hal yang Harus Diketahui

Saat SMA, sesi absensi adalah hal yang menyakitkan bagi Sudhamek. Setiap namanya dipanggil, tawa dari kawan-kawannya akan mengikuti hanya karena nama yang melekat dengan dirinya dianggap aneh.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x