Wahid Hasyim, Adik Gus Dur Meninggal Dunia

- 1 Agustus 2020, 12:24 WIB
Gus Im dan Gus Dur. Mustasyar PBNU 2015-2020, Hasyim Wahid (Gus Im) meninggal dunia pagi ini di RS Mayapada Jakarta. /Dok. NU Online

BERITA DIY - Kabar duka datang dari salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia, Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). Mustasyar PBNU  2015-2020 KH. Hasyim Wahid atau yang kerap disapa Gus Im tutup usia pada Sabtu, 1 Agustus 2020 sekitar pukul 04.18 WIB.

Gus Im yang juga merupakan adik kandung almarhum Presiden Indonesia ke-4 Abrudahman Wahid (Gus Dur) itu meninggal di RS Mayapada Jakarta. Kabar ini juga disampaikan PBNU melalui akun media sosial twitternya @nahdatululama pagi ini.

"Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH. Hasyim Wahid (Gus Im), Mustasyar PBNU 2015-2020 pada Sabtu, 1 Agustus 2020," tulis unggahan tersebut.

Sementara itu keponakan Gus Im yang juga putra Sholahudin Wahid, Irfan Wahid mengabarkan rencana prosesi pemakaman jenazah melalui akun twitternya, @ipangwahid. Jenazah akan dimakamkan di Jombang Jawa Timur melalui perjalanan darat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X