Wahid Hasyim, Adik Gus Dur Meninggal Dunia

- 1 Agustus 2020, 12:24 WIB
Gus Im dan Gus Dur. Mustasyar PBNU 2015-2020, Hasyim Wahid (Gus Im) meninggal dunia pagi ini di RS Mayapada Jakarta.
Gus Im dan Gus Dur. Mustasyar PBNU 2015-2020, Hasyim Wahid (Gus Im) meninggal dunia pagi ini di RS Mayapada Jakarta. /Dok. NU Online

BERITA DIY - Kabar duka datang dari salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia, Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). Mustasyar PBNU  2015-2020 KH. Hasyim Wahid atau yang kerap disapa Gus Im tutup usia pada Sabtu, 1 Agustus 2020 sekitar pukul 04.18 WIB.

Gus Im yang juga merupakan adik kandung almarhum Presiden Indonesia ke-4 Abrudahman Wahid (Gus Dur) itu meninggal di RS Mayapada Jakarta. Kabar ini juga disampaikan PBNU melalui akun media sosial twitternya @nahdatululama pagi ini.

"Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH. Hasyim Wahid (Gus Im), Mustasyar PBNU 2015-2020 pada Sabtu, 1 Agustus 2020," tulis unggahan tersebut.

Sementara itu keponakan Gus Im yang juga putra Sholahudin Wahid, Irfan Wahid mengabarkan rencana prosesi pemakaman jenazah melalui akun twitternya, @ipangwahid. Jenazah akan dimakamkan di Jombang Jawa Timur melalui perjalanan darat.

 Semasa hidupnya, Gus Im merupakan sosok yang genius dan disegani masyarakat NU.

"Sosok genius dan tokoh pergerakan anak anak muda NU. Salam kangen buat Papa, Pak Dur, Bu Puh, Eyang, Mbah dan semua yang sudah mendahului. Allahummaghfirlahum warhamhum wa’afihim wa’fuanhum" tulis Irfan di twitternya. ***

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x