Tarawih Pertama 2023 Tanggal Berapa? Jadwal Puasa NU, Muhammadiyah, Pemerintah dan Jadwal Sidang Isbat DI SINI

- 19 Maret 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi. Urain tarawih pertama 2023 tanggal berapa? Ini jadwal puasa NU, Muhammadiyah, pemerintah dan jadwal sidang isbat di sini
Ilustrasi. Urain tarawih pertama 2023 tanggal berapa? Ini jadwal puasa NU, Muhammadiyah, pemerintah dan jadwal sidang isbat di sini /PIXABAY/@beingboring

BERITA DIY- Simak penjelasan tarawih pertama di tahun 2023 tanggal berapa? Ini jadwal puasa Ramadhan NU, Muhammadiyah, dan pemerintah lengkap dengan jadwal sidang isbat di sini.

Pemerintah akan menyelenggarakan sidang isbat terlebih dahulu sebelum menetapkan tarawih pertama pertama dan puasa tahun 2023.

Cek jadwal puasa Ramadhan NU, Muhammadiyah, dan pemerintah lengkap dengan jadwal sidang isbat dalam uraian ini.

Berdasarkan informasi yang dikutip BERITA DIY dari laman media sosial Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam, ini jadwal sidang isbat untuk menetapkan 1 Ramadhan 1444 H ata 2023 M.

Baca Juga: Puasa Ramadhan 2023 NU Muhammadiyah Pemerintah Jatuh Pada Maret Tanggal Berapa Cek Jadwal Puasa 1 Syawal 1444 

Sidang isbat penetapan puasa pertama dan tarawih ini akan dilaksanakan berdasarkan hasil pantauan hilal yang dilakukan di 121 titik pengamatan dari semua provinsi di Indonesia.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan pelaksanaan sidang isbat akan dilakukan pada hari Rabu 22 Maret 2023. Setiap tahun keputusan hasil sidang isbat akan disiarkan secara live streaming.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x