Puasa Ramadhan 2023 Berapa Hari Lagi? Ini Tanggal dari Muhammadiyah, NU, dan Jadwal Sidang Isbat Kemenag

- 17 Maret 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi. Cek jadwal puasa Ramadhan 2023 berapa hari lagi dan tanggal Muhammadiyah, NU, beserta jadwal Sidang Isbat Kemenag.
Ilustrasi. Cek jadwal puasa Ramadhan 2023 berapa hari lagi dan tanggal Muhammadiyah, NU, beserta jadwal Sidang Isbat Kemenag. /PIXABAY/mohamed_hassan.

BERITA DIY - Berikut penjelasan puasa Ramadhan 2023 tinggal berapa hari lagi lengkap dengan tanggal dari Muhammadiyah, NU, dan kapan jadwal Sidang Isbat Kemenag.

Jadwal puasa Ramadhan 2023 berapa hari lagi telah banyak dinantikan oleh umat Islam yang menantikan untuk memasuki bulan penuh dengan berkah tersebut.

Nantinya puasa pada Bulan Ramadhan 2023 pada tanggal berapa juga banyak ditanyakan guna mempersiapkan diri untuk melaksanakan serangkaian ibadah di dalamnya.

 

Untuk mengenai puasa Ramadhan tanggal berapa dan berapa hari lagi maka dapat diketahui berdasarkan pada ketetapan yang dilakukan oleh organisasi seperti NU, Muhammadiyah, ataupun Sidang Isbat yang akan dilaksanakan oleh Kemenag nantinya.

Baca Juga: Puasa 2023 Tanggal Berapa? Cek Jadwal Ramadhan Muhammadiyah, NU, dan Sidang Isbat Pemerintah DI SINI

Jadwal Puasa Ramadhan 2023

Salah satu penetapan tanggal memasuki bulan puasa Ramadhan 2023 telah dilakukan oleh pihak Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Maklumat yang telah disahkan.

Dalam Maklumat Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah menyatakan bahwa 1 Ramadhan 1444 H atau 2023 tersebut akan dimasuki mulai tanggal 23 Maret 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x