Apa Hasil Klarifikasi Harta Rafael Alun Ayah Mario Dandy di KPK Hari Ini? Cek Benarkah Ada Pencucian Uang

- 1 Maret 2023, 20:39 WIB
Ilustrasi: Cek hasil klarifikasi harta kekayaan Rafael Alun usai diperiksa KPK hari ini.
Ilustrasi: Cek hasil klarifikasi harta kekayaan Rafael Alun usai diperiksa KPK hari ini. /Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Ketahui apa hasil klarifikasi harta Rafael Alun yang merupakan ayah dari Mario Dandy di KPK hari ini, Rabu, 1 Maret 2023.

Cek juga benarkah ada pencucian uang atau tidak dalam klarifikasi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korpsi (KPK) tersebut.

Adapun klarifikasi tersebut merupakan tindak lanjuut dari adanya ketidaksesuaian antara profil kekayaan dengan harta sebesar Rp56 miliar yang dimiliki mantan Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo tersebut.

Dikutip dari ANTARANEWS, 1 Maret 2023 sebelumnya, pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ayah dari Mario Dandy tersebut menyebutkan enam perusahaan dalam kategori surat berharga.

Baca Juga: Update Kasus Viral Mario Dandy: Kondisi Korban hingga AG yang Jalani Pemeriksaan Psikologi Forensik

Sementara itu, dua perusahaan di Minahasa Utara tercatat sebagai aset perusahaan dan juga sebuah aset tanah dan bangunan yang berada di Yogyakarta.

Selanjutnya pada hari ini, Rabu, 1 Maret 2023 Rafael Alun menjalani klarifikasi di KPK mulai jam 09.03 hingga 17.32 WIB.

Usai klarifikasi yang berlangsung di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, tersebut, pihak Deputi Bidang Pencegahan, KPK, Pahala Nainggolan menjelaskan saat ini pihaknya masih mempelajari beberapa hal yang dilaporkan PPATK.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x