Mengenal Kolonel Laut Andike Sry Mutia, Komandan Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022

- 17 Agustus 2022, 20:42 WIB
Simak profil Kolonel Laut Andike Sry Mutia yang menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Rabu, 17 Agustus 2022.
Simak profil Kolonel Laut Andike Sry Mutia yang menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Rabu, 17 Agustus 2022. /Tangkap layar YouTube.com/ Sekretariat Presiden

BERITA DIY – Mengenal profil Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia yang menjadi Komandan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI pada Rabu, 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka.

Nama Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia menjadi perbincangan usai melaksanakan tugas sebagai Komandan Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia dikukuhkan Presiden Joko Widodo pada Senin, 15 Agustus 2022 lalu.

Selain Kolonel Andike, terdapat nama lain yang dikukuhkan pada Senin, 15 Agustus 2022 lalu, yaitu tiga calon komandan upacara lainnya dan Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Baca Juga: Mengenal Baju Adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara yang Dipakai Presiden Jokowi di Upacara HUT RI 77

Adapun nama – nama tersebut yaitu Kombel Pol. Hari Purnomo (Kasubditomsatpam / Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharam Polri), Kolonel Pnb. Agni Prayogo (Danwing 4 Lanud ATS), dan Kolonel Inf. Donny Pramono (Dangrup-3/Sandhi Yudha Kopassus).

Saat pertama kali mendapatkan perintah untuk menjadi Komandan Upacara HUT ke – 77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Andike mengakui bahwa hal tersebut merupakan beban dan tanggung jawab yang besar.

“Yang saya rasakan, pertama kali mendapatkan perintah untuk memimpin Upacara Detik – Detik Proklamasi adalah ini tantang, ini adalah beban, dan ini adalah tanggung jawab yang berat bagi saya, tetapi amanah ini dan kepercayaan ini harus saya jalankan, harus saya siapkan sebaik – baiknya,” tutur Andike seperti dikutip Tim Berita DIY dari ANTARANEWS, Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Jam Berapa Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih? Ini Jadwal dan Tata Laksana Upacara Penurunan Bendera

Persiapan fisik, mental, dan doa yang kuat terus dilakukan Andike Sry Mutia untuk melakukan yang terbaik dalam Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x