Lirik Lagu Hari Merdeka untuk Memperingati Kemerdekaan RI ke-77 Ciptaan H. Mutahar: 17 Agustus Tahun 45

- 15 Agustus 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi - Lirik lagu nasional Hari Merdeka, 17 Agustus tahun 45 yang dinyanyikan untuk memperingati kemerdekaan RI ke-77.
Ilustrasi - Lirik lagu nasional Hari Merdeka, 17 Agustus tahun 45 yang dinyanyikan untuk memperingati kemerdekaan RI ke-77. /pixabay/ pottinger

BERITA DIY – Hari kemerdekaan Indonesia sebentar lagi akan diperingati oleh seluruh rakyat dengan suka cita. Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 akan jatuh padA 17 Agustus 2022 mendatang.

Hampir setiap tahunnya, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI dirayakan dengan meriah dengan berbagai kegiatan mulai dari upacara hari kemerdekaan, perlombaan, tirakatan, hingga ragam acara lainnya.

Kemerdekaan Indonesia diabadikan dalam sebuah lagu nasional yang ditujukan untuk memperingati kemerdekaan dan membakar semangat mempertahankan keutuhan Indonesia.

Tidak ketinggalan, lagu peringatan kemerdekaan Indonesia yang berjudul "Hari Merdeka" biasanya dikumandankan dalam berbagai acara tema kemerdekaan RI.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tanggal 17 Agustus 2022 Terbaru Cocok untuk IG dan WA

Simak lirik lagu nasional berjudul Hari Merdeka, 17 Agustus tahun 45 yang dinyanyikan untuk memperingati kemerdekaan RI ke 77 dalam artikel berikut ini.

Hari Merdeka diciptakan oleh Sayyid Muhammad Husein bin Salim bin Ahmad bin Salim bin Ahmad al-Muthahar atau yang dikenal dengan Husein Mutahar yang tidak lain adalah tokoh nearawan sekaligus komponis lagu.

Husein Mutahar yang biasa disingkat H. Mutahar juga kerap menciptakan lagu kepanduan seperti yang ternama adalah Hymne Pramuka dan Syukur.

Berikut lirik adalah lirik lengkap lagu Hari Merdeka, 17 Agustus tahun 45 ciptaan H. Mutahar:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x