Ospek Mahasiwa Baru Trending di Twitter, BEM Untirta Minta Maaf dan Beri Klarifikasi, Begini Kronologi Lengkap

- 11 Agustus 2022, 11:02 WIB
Ospek mahasiswa baru jadi bahasan yang trending di Twitter, BEM Untirta minta maaf hingga beri klarifikasi, simak kronologi lengkap di sini.
Ospek mahasiswa baru jadi bahasan yang trending di Twitter, BEM Untirta minta maaf hingga beri klarifikasi, simak kronologi lengkap di sini. /Tangkap layar: untirta.ac.id

BERITA DIY - Kegiatan ospek mahasiswa baru yang dilakukan oleh BEM (Badan Eksekitif Mahasiswa) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untitra) menjadi perbincangan hangat dan trending di Twitter.

Kegiatan technical meeting pra ospek yang diadakan oleh BEM Untirta sendiri menjadi bahasan yang trending di Twitter karena mahasiswa baru dikabarkan dijemur di tempat terbuka selama hampir lima jam.

Mahasiswa baru yang mengikuti agenda dari BEM Untirta ini ditempatkan di bawah sinar matahari tanpa tenda serta tidak diperbolehkan untuk makan dan minum.

Hal ini pun membuat banyak mahasiwa baru yang mengikuti kegiatan ini mengalami dehidrasi hingga tak sedikit yang sakit sampai mimisan.

Baca Juga: Apa Hubungan Ferdy Sambo dengan Laskar FPI KM 50? Ini Kronologi Kasus KM 50

Terkait kegiatan BEM Untrita yang trendi di Twitter ini, Rektor Untirta Prof.Dr.Ir.H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T megatakan pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan BEM Untirta pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Ketua BEM Untirta Rhyco Hermawan mengatakan bahwa kegitan yang kemudian trending di Twitter tersebut merupaka inisiatif dari BEM Untirta.

Rhyco menambahkan bahwa kegiatan ini direncanakan untuk pengambilan gambar video mozaik selama dua jam, tetapi proses pengambilan gambar berjalan tak sesuai estimasi waktu yang diperkirakan.

Dia pun menyampaikan bahwa pihak panitia telah meminnta mahasiwa baru untuk sarapan terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x