Daftar Bersama ke KPU, Pengamat Nilai Koalisi Indonesia Bersatu Relatif Solid

- 10 Agustus 2022, 17:02 WIB
PAN, PPP, dan Golkar daftar bareng ke KPU, Kolaisi Indonesia Bersatu atau KIB semakin solid jelang Pemilu 2024.
PAN, PPP, dan Golkar daftar bareng ke KPU, Kolaisi Indonesia Bersatu atau KIB semakin solid jelang Pemilu 2024. /Dok. Golkar

BERITA DIY - Anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Golkar, PAN, dan PPP mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 ke KPU.

Kedatangan mereka ke Kantor KPU secara bersamaan semakin menunjukkan sinyal bahwa KIB semakin solid.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Pakar Politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Siti Zuhro. 

Tiga partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki semangat yang sama dalam Pemilu 2024. KIB mendorong untuk pesta demokrasi yang jujur-adil, demokrastis, dan menolak politik yang mengedepankan isu promordial.

Baca Juga: Airlangga Hartanto Berpeluang Jadi Capres dari Golkar dan KIB Seiring Banyaknya Dukungan yang Muncul

"Kami memiliki semangat yang sama untuk menyambut pesta demokrasi yang akan diselenggarakan dalam Pileg dan Pilpres 2024. Ini adalah Pemilu yang ke-13 yang dilaksanakan di Indonesia," ujar Airlangga saat mendaftar di KPU bersama partai anggota KIB yakni PPP dan PAN.

KIB, lanjut Airlangga, juga mendorong untuk pemilu yang dilaksanakan secara jurdil, demokratis dan tidak menggunakan isu-isu primordial yang akhirnya hanya memecah belah bangsa.

"Kita memiliki kepentingan untuk menjaga stabilitas politik. Karena dengan stabilitas politik, maka pembangunan dapat terus dilakukan. Oleh karenanya, Pemilu harus dilaksanakan sesuai jadwalnya, yaitu di bulan Februari 2024," tuturnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x