Biodata Fahmi Alamsyah Penasihat Ahli Kapolri yang Mundur, Ini Profilnya dan Apa Peran di Kasus Ferdy Sambo?

- 10 Agustus 2022, 12:03 WIB
Fahmi Alamsyah Kapolri, Fahmi Alamsyah Penasihat Ahli Kapolri Ferdy Sambo, dan apa yang dilakukan Fahmi Alamsyah di kasus Ferdy Sambo.
Fahmi Alamsyah Kapolri, Fahmi Alamsyah Penasihat Ahli Kapolri Ferdy Sambo, dan apa yang dilakukan Fahmi Alamsyah di kasus Ferdy Sambo. /ANTARA/Laily Rahmawaty

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Fahmi Alamsyah Kapolri, Fahmi Alamsyah Penasihat Ahli Kapolri Ferdy Sambo, dan apa yang dilakukan Fahmi Alamsyah di kasus Ferdy Sambo.

Simak biodata Fahmi Alamsyah penasihat ahli Kapolri yang mundur karena buat draf rilis kasus Ferdy Sambo, ini profilnya dan peran di kasus Ferdy Sambo.

Seperti diketahui, Irjen Pol Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan terhadap Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Semalam, hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, dan Kepala Bareskrim Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto.

Baca Juga: Motif Ferdy Sambo di Kasus Penembakan Brigadir J Diungkap: Bharada E Ungkap Detail Termasuk Pistol Brigadir RR

“Bahwa tidak ditemukan, saya ulangi tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan awal,” kata Listyo Sigit.

Jenderal bintang empat itu mengungkapkan, dari penyidikan yang dilakukan Tim Khusus Kepolisian ditemukan fakta bahwa peristiwa yang terjadi sebenarnya adalah penembakan terhadap Brigadir J hingga mengakibatkan bintara polisi itu kehilangan nyawanya.

Ia juga mengatakan, kasus tewasnya Brigadir J menjadi terang setelah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mengajukan diri sebagai justice collaborator.

Dari keteranganya, diketahui pula, FS melakukan penembakan ke dinding menggunakan senjata api milik Brigadir J untuk membuat seolah-olah terjadi tembak-menembak.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x