Pertumbuhan Bisnis BRI Selaras dengan Kepemimpinan di Kementerian BUMN yang Lebih Fokus dan Tuntas

- 5 Juli 2022, 16:34 WIB
Pertumbuhan bisnis BRI selaras dengan tujuan kepemimpinan di Kementerian BUMN yang lebih fokus dan tuntas.
Pertumbuhan bisnis BRI selaras dengan tujuan kepemimpinan di Kementerian BUMN yang lebih fokus dan tuntas. /PRMN/HO/BRI

BERITA DIY - Pertumbuhan bisnis PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang cemerlang tidak lepas dari pengaruh kepemimpinan di Kementerian BUMN yang lebih fokus dan tuntas menyelesaikan masalah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama BRI, Sunarso dalam paparan kinerja perseroan yang positif dalam berbagai aspek.

 

“Ini saya kira tidak lepas dari kepemimpinan di Kementerian BUMN yang sekarang lebih fokus dan tuntas. Fokus untuk menumbuhkembangkan bisnis," ujar Sunarso.

"Dan fokus untuk mengurai masalah satu per satu. Dan kemudian diikuti dengan action plan yang targetnya terselesaikan dengan tuntas. Sampai ke struktur dasar persoalan itu diurai,” tambahnya menegaskan.

Pada tahun lalu, BRI membukukan laba bersih sebesar Rp32,22 triliun atau setara 25,5% dari total laba seluruh perusahaan BUMN yang sebesar Rp126 triliun.

Baca Juga: Hasil Riset BRIN: Penyaluran KUR BRI Mampu Serap 32,1 Juta Lapangan Kerja di Indonesia

BRI pun berhasil melanjutkan kinerja positif tersebut pada tahun ini, sebagaimana tampak dari capaian laba bersih Rp12,2 triliun per kuartal I-2022 atau pada 3 bulan pertama tahun ini.

Bersamaan dengan itu, kiprah BRI di sektor UMKM semakin menonjol. Hal ini tampak dari komposisi kredit UMKM yang terus tumbuh dari 82,6% kuartal I-2022 menjadi 83,95% pada kuartal I-2022. Sunarso menyebut komposisi kredit UMKM diproyeksikan bisa menyentuh 85% pada 2025.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x