Profil dan Biodata KH Dimyati Rois, Tokoh Bangsa yang Meninggal Dunia Hari Ini: Simak Perjalanan Kariernya

- 10 Juni 2022, 12:00 WIB
Ini profil biodata KH Dimyati Rois tokoh NU dan bangsa meninggal dunia hari ini beserta perjalanan karier dirinya.
Ini profil biodata KH Dimyati Rois tokoh NU dan bangsa meninggal dunia hari ini beserta perjalanan karier dirinya. /Instagram.com/@cakiminow

BERITA DIY - Simak profil, biodata, dan perjalanan karier KH Dimyati Rois seorang tokoh bangsa dan Mustasyar Nahdhatul Ulama atau NU yang dikabarkan meninggal dunia pada hari ini.

Bangsa Indonesia kembali berselimut duka setelah kembali kehilangan salah satu tokoh bangsa yang diketahui meninggal dunia pada hari ini yaitu seorang tokoh KH Dimyati Rois.

Kabar mengenai KH Dimyati Rois yang dikabarkan meninggal dunia tersebut sebelumnya dikabarkan melalui akun media sosial salah satu pondok pesantren yang diasuhnya yaitu Pondok Pesantren APIK Kaliwungu.

Dalam keterangannya, disebutkan bahwa KH Dimyati Rois diketahui telah meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Tlogorejo pada Jumat 10 Juni 2022 yang lalu.

Baca Juga: Profil KH Dimyati Rois, Kiai Sepuh Mustasyar PBNU yang Meninggal Dunia Hari Ini

Sebelum dikenal sebagai tokoh bangsa dan menjabat sebagai Mustasyar NU, KH Dimyati Rois dikenal memang memiliki profil dan biodata yaitu lahir pada 5 Juni 1945 di Brebes, Jawa Tengah.

KH Dimyati Rois berdasarkan biodata yang diketahui dari sejumlah sumber, beliau merupakan anak dari pasangan KH Rois sang ayah dan juga Nyai Djusminah yang merupakan ibundanya.

Mengenai latar belakang keluarga yang dimiliki oleh KH Dimyati Rois memang diketahui lahir dan tumbuh dari keluarga yang dengan lingkungan sebagai petani dan juga santri.

Hal inilah yang kemudian membuat KH Dimyati Rois begitu dekat dengan dunia Pondok Pesantren mulai dari pada saat menempuh pendidikan dan juga karier dalam kehidupannya.

Baca Juga: Profil Bendungan Engehalde Tempat Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Usai Tenggelam di Sungai Aare Swiss

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x