Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu, Presiden Jokowi Dinilai Kerja Keras Persiapkan Pemilihan Umum 2024

- 1 Juni 2022, 15:00 WIB
Presiden Jokowi dinilai bekerja keras persiapkan Pemilu dan tegaskan tolak penundaan pemilihan umum 202.
Presiden Jokowi dinilai bekerja keras persiapkan Pemilu dan tegaskan tolak penundaan pemilihan umum 202. /Tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden/

BERITA DIY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah bekerja keras untuk mempersiakan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Pengamat menilai aksi Jokowi ini patut diapresiasi sekaligus membantah bahwa dirinya mendukung penundaan Pemilu.

Sebagaimana diketahui, Presiden menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa, 31 Mei 202 yang melaporkan perkembangan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Apresiasi tinggi bagi Presiden dan KPU. Bagus, mantap dan komitmen menyelenggarakan pemilu harus dilaksanakan dan dijunjung tinggi. Semoga berjalan lancar tanpa ada halangan gosip gosip tertentu. “ kata Hendri Satrio, Kepala lembaga survei KedaiKOPI saat dihungi hari ini.

Baca Juga: Puan Maharani Berharap agar Musem Nabi Muhammad di Indonesia Segera Selesai Usai Bertemu Liga Muslim Dunia

Tidak hanya pihak eksekutif, komitmen penyelenggaraan pemilu 2024 tepat waktu juga disampaikan legislatif.

"Pemerintah, DPR dan KPU sudah menyepakati bahwa pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari tahun 2024," kata Puan beberapa waktu lalu.

Puan Maharani juga meminta pembicaraan terkait polemik penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk segera diakhiri. Puan juga menekankan agar semua pihak ikut mengawal dan mendukung tahapan-tahapan Pemilu 2024.

“Saya rasa polemik terkait apakah (Pemilu 2024) ditunda atau tidak ditunda dan sebagainya kita sudahi saja jadi ya kita tidak usah berbicara lagi tentang hal itu,” kata Puan saat itu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x