Profil Fahmi Idris, Mantan Menteri yang Meninggal Dunia, dari Anak, Pendidikan, Bisnis, dan Karier Politik

- 22 Mei 2022, 18:25 WIB
Profil Fahmi Idris, mantan menteri yang meninggal dunia, dari anak, pendidikan, bisnis, dan karier politik.
Profil Fahmi Idris, mantan menteri yang meninggal dunia, dari anak, pendidikan, bisnis, dan karier politik. /Instagram.com/ @fahiraidris

BERITA DIY - Berikut merupakan profil dan biodata Fahmi Idris, mantan menteri era B.J Habibie yang meninggal dunia. Simak selengkapnya dari anak, bisnis, hingga karier politik yang pernah dijalani.

Fahmi Idris adalah salah satu politikus senior di Indonesia yang juga mantan aktivis HMI era 1965 hingga 1969.Fahmi Idris lahir pada 20 September 1943 dan meningga dunia pada 22 Mei 2022 pada usianya yang ke-79.

Fahmi Idris pernah menjabat sebagai seorang menteri pada masa B.J Habibie dan SBY.Fahmi Idris pertama kali menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada era kepemimpinan B.J Habibie dan SBY pada tahun 1998-1999 dan 2004-2005.

Baca Juga: Profil dan Biodata Fahmi Idris Politisi yang 3 Kali Menjabat Sebagai Menteri, Asal Partai dan Jenjang Karier

Selaim itu Fahmi Idris juga pernah diberikan amanah pada tahun 2005-2009 untuk menjadi Menteri Perindustrian pada tahun 2005-2009. Selain menjadi seorang politikus, Fahmi juga dikenal sebagai seorang pengusaha.

Fahmi Idris tercatat pernah mengenyam pendidikan di beberapa kampus hingga menamatkanya dan meraih gelar Doktor. Fahmi seharusnya menamatkan pendidikan S-1 nya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, namun Fahmi memilih untuk focus berbisnis dan tidak melanjutkan kuliahnya tersebut.

Fahmi kemudian menamatkan S-1 nya di bidang Ekonomi Unversitas Islam As-Syafiiyah. Fahmi kembali melanjutkan kuliahnya dan mengambil gelar Magister Hukum Bisnis di Universitas Padjajaran. Belum puas, Ia kembali menempuh pendidikan doktoralnya di Universitas Negeri Jakarta bidang Manajemen Sumber Daya Manusia.

Baca Juga: Siapa Nania Yusuf? Ini Profil dan Biodata Wanita Mendapatkan Bimbingan Dari Gus Miftah: Akun IG dan Karier

Baca Juga: Fahmi Idris Mantan Menteri Perindustrian Berpulang Hari Ini, Meninggal karena Apa dan Profil Biodata Singkat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x