Fasilitasi Demo Hari Buruh di DPR, Puan Maharani Minta Pendemo Damai dan Taat Prokes

- 14 Mei 2022, 19:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mempersilakan buruh untuk menggelar demo hari buruh internasional atau May Day Fiesta dan minta tat prokes.
Ketua DPR RI Puan Maharani mempersilakan buruh untuk menggelar demo hari buruh internasional atau May Day Fiesta dan minta tat prokes. /Dok. DPR RI

BERITA DIY - Ketua parlemen mempersilakan buruh untuk menggelar demo hari buruh internasional atau May Day di depan gedung DPR.

Meskipun demikian, Puan Maharani mengimbau agr para pendemo untuk tetap menggelar aksinya dengan damai dan menati protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, perayaan hari buruh internasional yang bertajuk May Day Fiesta akan digelar pada hari ini, Sabtu, 14 Mei 2022 di Gedung DPR dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga: Hancur Hati Puan Maharani Dengar 12 Anak Diculik dan Dilecehkan, Minta Pelaku Dihukum 2 UU

“Menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak konstitusi setiap warga negara. Namun kami berharap kepada teman-teman buruh yang akan menggelar aksi hari ini untuk menyampaikan aspirasi secara tertib,” kata Puan.

“Sebagai representasi rakyat, DPR siap memfasilitasi aspirasi-aspirasi buruh. Silakan menggelar aksi, termasuk di depan Gedung DPR, tapi sampaikanlah secara damai,” ungkapnya.

Puan berharap peserta aksi May Day menghindari apabila ada pihak-pihak yang bermaksud melakukan provokasi. Ia meminta agar aksi demo jangan sampai merugikan masyarakat umum.

“Kita tidak ingin ada lagi peristiwa kekerasan dalam aksi penyampaian pendapat seperti yang terjadi dalam aksi demo beberapa waktu lalu. Tak boleh ada ruang sedikitpun terhadap aksi-aksi kekerasan,” jelas Puan.

Baca Juga: Puan Minta Pemerintah Buat Aturan Turunan UU TPKS, Bisa Kolaborasi dengan Koalisi Masyarakat Sipil

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x