Jadwal PPKM Luar Jawa-Bali Terbaru Level 1-3 Resmi Diperpanjang hingga Dua Pekan

- 10 Mei 2022, 07:26 WIB
Resmi diperpanjang untuk pencegahan paparan virus Covid-19, ini jadwal PPKM luar Jawa-Bali terbaru level 1-3 dan aturannya.
Resmi diperpanjang untuk pencegahan paparan virus Covid-19, ini jadwal PPKM luar Jawa-Bali terbaru level 1-3 dan aturannya. /Tangkap layar Instagram.com/@airlanggahartarto_official

BERITA DIY - Simak jadwal PPKM luar Jawa-Bali terbaru level 1-3 yang resmi diperpanjang hingga dua pekan ke depan dan dimulai hari ini, Selasa, 10 Mei 2022.

Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) luar Jawa-Bali kembali diperpanjang oleh pemerintah pusat demi keamanan masyarakat dari virus Covid-19.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
menyampaikan langsung pengumuman resmi Penerapan jadwal PPKM luar Jawa-Bali pada Senin, 9 Mei 2022.

Baca Juga: PPKM Berakhir Hari Ini Seluruh Indonesia? Kebijakan Jawa-Bali dan Situasi Terkini Sebaran Covid-19

"PPKM di luar Jawa akan diperpanjang selama dua minggu ke depan," katanya, dikutip BERITA DIY dari Antara pada Senin, 9 Mei 2022.

Pihaknya mengaku kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan lonjakan kasus Covid-19 setelah lebaran 2022.

Meski hingga kini laporan kasus terbaru Covid-19 telah melandai namun kewaspadaan masyarakat terhadap potensi penularan virus tetap harus dipertahankan.

Baca Juga: Aturan PPKM Level 4 Kota Cirebon, Tegal, Magelang, dan Madiun

Menko Airlangga menjelaskan jadwal PPKM Jawa-Bali terbaru terbagi dalam tiga level sesuai dengan situasi dan kondisi suatu wilayah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x