Puan Minta Pemerintah Siapkan Kebutuhan Mudik Masyarakat, Ini Tips Pulang Kampung Sehat dan Selamat

- 25 April 2022, 15:30 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah untuk mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat selama musim mudik Lebaran 2022
Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah untuk mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat selama musim mudik Lebaran 2022 /PRMN/HO/DPR RI

BERITA DIY - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah untuk mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat selama musim mudik Lebaran 2022.

Ia juga berharap agar semua prosedur keamanan di setiap titik keramaian dan antisipasi korban jiwa bisa dilakukan dengan sebaik mungkin.

Mantan Menko PMK ini juga berharap agar tidak terjadi lagi kemacetan hingga 20 jam di dalam tol dan memakan korban jiwa seperti pada 2016.

Baca Juga: Bertemu Kelompok Perempuan di DPR, Puan Maharani Serap Aspirasi untuk Implementasikan UU TPKS

Puan juga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan keberangkatan mudik dengan mempertimbangkan waktu terbaik. Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 28-30 April 2022.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Mayarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Djoko Setijowarno mengungkapkan upaya yang bisa ditempuh untuk mengurai kemacetan adalah dengan menghindari berangkat pada tanggal puncak arus mudik.

"Kalau berangkatnya bareng-bareng ya macet," ucapnya.

Puncak arus mudik terjadi karena pada saat itu masyarakat bersama-sama berangkat untuk mudik, sehingga terjadi kemacetan di jalur utama mudik.

Baca Juga: Puan Maharani Dukung Kejaksaan Agung Dalami Pihak Lain yang Terlibat di Kasus Kelangkaan Minyak Goreng

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x