Contoh Ancaman Non Militer dan Militer dari Dalam dan Luar Negeri: Berbagai Bidang dalam Kedaulatan Negara

- 30 Maret 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - Simak berbagai ancaman dari dalam dan luar negeri serta militer dan non militer yang dapat mengganggu stabilitas negara.
Ilustrasi - Simak berbagai ancaman dari dalam dan luar negeri serta militer dan non militer yang dapat mengganggu stabilitas negara. /Pixabay/andreas_danang_a

BERITA DIY - Simak contoh ancaman non militer dan militer yang bisa terjadi baik dari dalam maupun luar negeri pada berbagai bidang.

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk menaga stabilitas salah satunya adalah dengan mewaspadai munculnya berbagai macam ancaman yang kadang kala dapat hadir dan mempengaruhi kedaulatan.

Berbagai ancaman dapat diklasifikasikan atau dirinci dari berbagai jenis yang sering muncul dan dapat mengganggu kehidupan bangsa dan negara khususnya dalam hal ini adalah Indonesia.

Baca Juga: Contoh Ancaman Negara di Bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM, Beserta Strategi Untuk Menghadapinya

Sejumlah ancaman atau berdasarkan jenis yang dimilikinya dapat dibagi menjadi 2 kategori. Kategorisasi ancaman berdasarkan pada jenis yang dimilikinya tersebut seperti ancaman militer dan non militer.

Sedangkan jika berdasarkan pada asal atau sumber munculnya ancaman tersebut juga dapat dibagi menjadi 2, ancaman yang datang ke negara dapat hadir atau muncul baik dari dalam maupun luar negeri.

Untuk dapat mengantisipasi dan mewaspadai munculnya berbagai ancaman tersebut, maka dapat terlebih dahulu mengetahui apa saja sebenarnya contoh yang muncul dalam ancaman non militer, militer, dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Artis Sinetron Randa Septian Karena Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ini Ancaman Hukumannya

Contoh Ancaman Militer dan Non Militer Dalam maupun Luar Negeri

1. Ancaman Militer

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x