Jadwal Asesmen Nasional Serta Tahapan AN Susulan 2022, Ini Data-data yang Harus Dilengkapi

- 8 Maret 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi jadwal Asesmen Nasional serta tahapan AN susulan 2022, ini data-data yang harus dilengkapi.
Ilustrasi jadwal Asesmen Nasional serta tahapan AN susulan 2022, ini data-data yang harus dilengkapi. /PIXABAY/@mohamed_hassan


BERITA DIY - Simak berikut ini jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional serta tahapan AN susulan 2022, ini data-data yang harus dilengkapi. Jadwal Asesmen Nasional serta tahapan AN susulan 2022 sudah dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Direktorat Jenderal PAUD Dikdas dan Dikmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah resmi mengeluarkan jadwal Asesmen Nasional 2022.

Dilansir BERITA DIY dari laman resmi ditpsd.kemdikbud.go.id pengadaan Asesmen Nasional dan AN susulan 2022 sudah dikeluarkan oleh pemerintah melalui surat pemberitahuan kelengkapan data AN 2021 nomor 1178/H/PG.00.02/2022.

Baca Juga: Apa Itu ANBK dan UNBK 2021? Ini Penjelasan Kemendikbud Ristek dan Jadwal Asesmen Nasional September 2021

“Mempertimbangkan pentingnya hasil Asesmen Nasional tahun 2021 untuk perbaikan pembelajaran dan sebagai baseline untuk perbandingan pada tahun-tahun berikutnya, serta bahwa kelengkapan data Asesmen Nasional menentukan terbit tidaknya rapat pendidikan satuan pendidikan, kami memberikan kesempatan kepada satuan pendidikan untuk melengkapi data AN 2021,” isi surat pemberitahuan seperti dikutip dari ditpsd.kemdikbud pada Selasa, 8 Maret 2022.

Kesempatan untuk AN susulan diperuntukan kepada satuan pendidikan baik yang sudah melakukan AN maupun yang belum melaksanakan AN yang datanya belum lengkap untuk segera dilengkapi.

Dalam surat pemberitahuan kelengkapan data AN 2021 tersebut meliputi dua kategori yaitu hasil AN dari peserta didik dan respon kepada satuan pendidikan dan pendidik pada survey lingkungan belajar.

Baca Juga: Jadwal Asesmen Nasional Pengganti Ujian Nasional, Lengkap untuk Siswa: SD, SMP, SMA, dan SMK

Mekanisme kelengkapan data sebagai berikut:

1. Kelengkapan data hasil AN peserta didik diperoleh dengan melakukan AN susulan pada tanggal 21-24 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x