Penyebab dan Kronologi Kebakaran Diskotik Double O Sorong: 19 Orang Tewas, Berawal dari Bentrokan

- 25 Januari 2022, 16:51 WIB
Tempat hiburan malam Double O Sorong dibakar oleh massa pada Selasa dini hari, 25 Januari 2022 waktu setempat.
Tempat hiburan malam Double O Sorong dibakar oleh massa pada Selasa dini hari, 25 Januari 2022 waktu setempat. /OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak penyebab dan kronologi kebakatan diskotik Double O Sorong yang menewaskan 19 orang. Berdasarkan pemberitaan yang beredar, pembakaran berawal dari bentrokan antar kedua kelompok masyarakat.

Double O Sorong menjadi salah satu trending pencarian di Google hari ini, Selasa, 25 Januari 2022, sebab tempat hiburan tersebut mengalami kebakaran hingga menewaskan 19 orang.

Kejadian Double O Sorong dibakar massa diduga dipicu oleh bentrokan di mana melibatkan kelompok masyarakat yang sedang bersitegang.

Baca Juga: Alami Kebakaran, Ini Daftar Perusahaan di Gedung Cyber 1 dan 2 di Jakarta

Berdasarkan kabar, kronologi kebakaran Double O Sorong berawal dari dua kubu yang salah paham di mana melibatkan pihak keamanan dan para pengunjung.

Kesalahpahaman di tempat hiburan malam tersebut terjadi pada hari Minggu, 23 Januari 2022. Buntut dari peristiwa berujung pada aksi pembakaran Double O di Kota Sorong, Papua Barat, pada Selasa dini hari, 25 Januari 2022 waktu setempat.

Dikutip dari ANTARA NEWS, ada satu korban yang tewas akibat dibacok. Sementara jenazah belasan lainnya ditemukan di lantai dua tempat karaoke Double O Sorong.

Baca Juga: Apa Itu Gedung Cyber yang Alami Kebakaran 2 Desember 2021? Simak Apa Saja Isi di Dalamnya

Sejauh ini, Kepolisian setempat mengonfirmasi ada 18 korban yang tewas akibat dari kebakaran dan satu dari kerusuhan.

Namun Pihak Polisi masih kesulitan mengenali identitas jenazah karena kondisinya sudah hangus terbakar.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x