Profil Mayjen Agus Subiyanto Wakasad Baru: Pernah Jadi Komandan Paspampres hingga Pangdam III Siliwangi

- 23 Januari 2022, 20:10 WIB
Profil dan perjalanan karir Mayjen Agus Subiyanto yang diangkat sebagai Wakasad, pernah jabat Komandan Paspampres hingga Pangdam III Siliwangi.
Profil dan perjalanan karir Mayjen Agus Subiyanto yang diangkat sebagai Wakasad, pernah jabat Komandan Paspampres hingga Pangdam III Siliwangi. /Tangkap layar YouTube.com/TNI AD

BERITA DIY - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi menunjuk Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Subiyanto sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Berikut profil dan perjalanan karir pria yang juga pernah menjabat sebagai Komandan Paspampres dan Pangdam III Siliwangi itu.

Agus Subiyanto bukan merupakan nama baru di dunia militer. Anggota TNI yang kini berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen) itu sebelumnya telah menduduki sejumlah jabatan strategis mulai dari Komandan Paspampres hingga Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi.

Mayjen Agus Subiyanto diketahui lahir di Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 5 Agustus 1967. Pria yang kini berusia 55 tahun ini merupakan lulusan Akademi Militer di tahun 1991.

Baca Juga: Profil Sudirman Pelatih Baru Persija Jakarta yang Gantikan Angelo Alessio: Karir dan Daftar Tim Pernah Dilatih

Baca Juga: Profil Edy Mulyadi, Diduga Hina Prabowo dan Masyarakat Kalimantan, Ini Penyebab dan Kronologi Kasusnya

Baca Juga: Profil Mayjen Maruli Simanjuntak, Pangkostrad Baru yang Karirnya Terus Menanjak

Pada tahun 2005, Agus Subiyanto pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon 22 Grup 2 Kopassus (Komando Pasukan Khusus) TNI AD. Kemudian pada tahun 2008 ia dipercaya menjabat sebagai Kepala Penerangan Kopasus.

Satu tahun berselang atau lebih tepatnya pada tahun 2009, Agus Subiyanto menjabat sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 075 Surakarta (Solo).

Jabatan sebagai Dandim disandang oleh Agus Subiyanto hingga tahun 2011, karena ia kemudian menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Divisi 2 Kostrad (Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x