Arti Hari Ibu dan Quote yang Bisa Dipakai saat Perayaannya, Ini Tanggal Lengkap Kapan Hari Ibu

- 6 Desember 2021, 14:39 WIB
Simak 10 quote mengharukan Hari Ibu 22 Desember 2021.
Simak 10 quote mengharukan Hari Ibu 22 Desember 2021. /VaniaRaposo/pixabay

BERITA DIY - Berikut arti Hari Ibu beserta quote yang bisa dipakai untuk disampaikan kepada ibu dan tanggal lengkap kapan perayaannya.

Memasuki akhir tahun, masyarakat Indonesia memiliki perayaan besar, yaitu Hari Ibu yang jatuh pada Rabu, tanggal 22 Desember 2021, meskipun tak termasuk hari libur Nasional.

Ada banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang kepada wanita yang melahirkan kita di Hari Ibu 22 Desember 2021, salah satunya adalah dengan mengirimkan pesan dan quote mengharukan.

Baca Juga: Sejarah Peringatan Hari Ibu Tanggal 22 Desember 2021: Kumpulan Ucapan Menyentuh untuk Disampaikan

Adapun arti atau makna Hari Ibu sendiri awalnya untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Sebab awal mula atau sejarah Hari Ibu pertama kali diresmikan di bawah Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 316 Tahun 1959 oleh Presiden Soekarno.

Ketika itu, Presiden pertama RI tersebut menandatangani Kepres pada tanggal 16 Desember 1959. Penandatanganan di tahun tersebut juga untuk merayakan hari ulang tahun Kongres Prempuan Indonesia ke-25.

Baca Juga: Sejarah Hari Ibu 2021 yang Diperingati Tiap 22 Desember: Dari Semangat Sumpah Pemuda!

Namun kini pergeseran arti dan makna Hari Ibu lebih bervariasi di masyarakat. Selain menjadi momen untuk menyatakan kasih sayang kepada kaum ibu, orang-orang kerap bertukar hadiah dan menyelanggarakan lomba seperti memasak, memakai kebaya, dll.

Seperti yang telah disinggung, perayaan Hari Ibu bisa dilakukan dengan mengirim atau mengucapkan pesan singkat kepada ibu untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x