Terkini! Info Erupsi Gunung Semeru Lumajang Hari Ini, Usai Meletus 4 Desember 2021, BNPB: 13 Orang Meninggal

- 5 Desember 2021, 11:16 WIB
Update terkini info erupsi Gunung Semeru hari ini usai meletus 4 Desember 2021, BNPB Lumajang menyatakan ada 13 orang meninggal baru 2 yang teridentifikasi.
Update terkini info erupsi Gunung Semeru hari ini usai meletus 4 Desember 2021, BNPB Lumajang menyatakan ada 13 orang meninggal baru 2 yang teridentifikasi. /ANTARA FOTO/Cucuk Donartono/aa

BERITA DIY - Berikut update terkini info erupsi Gunung Semeru hari ini usai meletus 4 Desember 2021, BNPB Lumajang menyatakan ada 13 orang meninggal.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjelaskan ada belasan orang meninggal akibat erupsi Gunung Semeru yang berlokasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dari 13 orang meninggal akibat erupsi Gunung Semeru yang ditemukan hari ini, Minggu 5 Desember 2021 per 11.00 WIB, baru dua orang yang telah teridentifikasi.

Baca Juga: Pasca Erupsi Semeru: Hari Ini Kepala BNPB Datang ke Lumajang Pastikan Penanganan Darurat

Baca Juga: Info dan Sejarah Letusan Gunung Semeru Lengkap: Di Mana, Ketinggian Berapa MDPL hingga Aktif Atau Tidak

Dua orang korban letusan Gunung Semeru adalah Poniyim berusia 50 tahun dari Curah Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, dan seorang lain bernama Pawon Riyono.

Kini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang masih menyelidiki 11 korban akibat Gunung Semeru meletus tersebut.

Sejumlah korban luka juga telah dirawat di puskesmas di sekitar lokasi terdampak. Kebanyakan, warga yang dirawat adalah yang alami luka bakar.

BPBD Lumajang juga terus berkoordinasi dengan BNPB untuk mencarikan peralatan kesehatan yang menjadi kendala puskesmas di sekitar Lumajang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x