Resmi! Ini Jadwal SNMPTN 2022, Catat Tanggal Pendaftaran hingga Pengumuman Hasil

- 4 Desember 2021, 15:55 WIB
ILUSTRASI - Jadwal resmi SNMPTN 2022 dari LTMPT simak selengkapnya mulai dari pendaftaran PDSS hingga pengumuman hasil SNMPTN 2022.
ILUSTRASI - Jadwal resmi SNMPTN 2022 dari LTMPT simak selengkapnya mulai dari pendaftaran PDSS hingga pengumuman hasil SNMPTN 2022. /Dokumen LPMPT

BERITA DIY - Simak jadwal lengkap pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 rilisan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Jadwal lengkap SNMPTN 2022 mulai dari tanggal pembuatan akun LTMPT, pendaftaran SNMPTN 2022 hingga pengumuman hasil SNMPTN 2022.

Adapun jadwal yang sekarang tengah terlaksana adalah sosialisasi PDSS per tanggal 1 Desember 2021 – 28 Februari 2022 mendatang.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Ujian Kompetensi PPPK Guru Tahap II Keluar, Cek di Link gurupppk.kemdikbud.go.id

PDSS atau singkatan dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa merupakan basis data yang memuat informasi riwayat lengkap kinerja sekolah dan nilai rapor siswa yang eligible mendaftar.

Untuk pengisian PDSS ini dilakukan oleh sekolah dan data-data yang dinputkan dalam sistem menjaditanggung jawab Kepala Sekolah terkait.

Persyaratan sekolah yang bisa mendaftarkan siswanya mengikuti SNMPTN 2022 juga telah diatur LTMPT, persyaratan itu meliputi:

Baca Juga: Daftar 10 Nama Tarian Tradisional Indonesia dan Asal Daerahnya, Mulai Tari Jawa hingga Saman

1. SMA/MA/SMK yang mempunyai NPSN

2. Ketentuan Akreditasi:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x