Link Download Logo Hari Guru Nasional 25 November 2021, Tema, dan Sejarah Hari Lahir PGRI

- 24 November 2021, 14:28 WIB
ILUSTRASI - Link download logo Hari Guru, tema tahun 2021 ini, hingga sejarah Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada setiap tanggal 25 November.
ILUSTRASI - Link download logo Hari Guru, tema tahun 2021 ini, hingga sejarah Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada setiap tanggal 25 November. /Tangkap layar : Kemendikbud.go.id

BERITA DIY – Berikut ini link download logo Hari Guru, tema tahun 2021 ini, hingga sejarah Hari Guru Nasional (HGN).

Tinggal menghitung jam kita warga Indonesia akan memperingati Hari Guru Nasional (HGN). Hari Guru Nasional selalu diperingati setiap tanggal 25 November 2021.

Pada tahun ini Hari Guru Nasional jatuh pada hari Kamis, 25 November 2021. Tahun 2021 ini bangsa Indonesia akan memperingati Hari Guru Nasional yang ke-76.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Guru Nasional 2021 Gratis! Cocok untuk Postingan Instagram, Facebook, dan Twitter

Dikutip dari laman resmi Kemendikbud.go.id bahwa tema peringatah Hari Guru nasional tahun 2021 ini adalah “Bergerak dengan Hati, Pulihkan dengan Pendidikan.”

Secara formal, guru adalah seorang pengajar di sekolah negeri ataupun swasta yang memiliki kemampuan berdasarkan latar belakang pendidikan formal minimal berstatus sarjana, dan telah memiliki ketetapan hukum yang sah sebagai guru berdasarkan undang-undang guru dan dosen yang berlaku di Indonesia.

Dalam sejarah singkatnya yang dikutip oleh Berita DIY dari laman resmi pgri.or.id bahwa, Organisasi perjuangan guru-guru pribumi pada zaman Belanda berdiri pada tahun 1912 dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB).

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional 25 November 2021 Cocok untuk Status WhatsApp, Facebook, Instagram Story

Organisasi ini bersifat unitaristik yang anggotanya terdiri dari para Guru Bantu, Guru Desa, Kepala Sekolah, dan Penilik Sekolah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x