Daftar Nama Mantan Panglima TNI: Benarkah Jenderal Andika Perkasa Selanjutnya? Ini Biodata dan Karier Dirinya

- 3 November 2021, 16:10 WIB
Profil Jenderal Andika perkasa dengan biodata dan karier serta nama mantan Panglima TNI.
Profil Jenderal Andika perkasa dengan biodata dan karier serta nama mantan Panglima TNI. /Instagram.com/@tni_angkatan_darat

BERITA DIY - Calon Panglima Tentara Nasional Indonesia atau TNI mulai menemui titik terang, Jenderal Andika Perkasa dikabarkan jadi calon terkuat, ini biodata dan karier dirinya.

Presiden Joko Widodo secara tertulis telah menemukan atau mengusulkan calon panglima TNI yang akan segera dipilih. Usulan dari Presiden Jokowi tersebut jatuh ke nama Jenderal Andika Perkasa.

Bahkan banyak pihak yang menilai bahwa usulan Presiden Jokowi yang menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI ini sebagai kejutan. Pasalnya memang dilakukan secara mendadak.

Baca Juga: Profil Jenderal Andika Perkasa, Menantu AM Hendropriyono yang Dipilih Jokowi Jadi Calon Panglima TNI

Meski demikian nama Jenderal Andika Perkasa sendiri sebelumnya memang telah masuk dalam kabar yang berhembus. Nama dirinya tersebut beberapa waktu ini memang menghiasi untuk berpeluang menjadi Panglima TNI.

Belakangan terakhir memang kabar mengenai Panglima TNI baru memang santer berhembus dan memunculkan beberapa nama salah satunya adalah Jenderal Andika Perkasa yang digadang akan terpilih.

Nantinya jika memang usulan dari Presiden Jokowi mengenai Panglima TNI baru yaitu Andika Perkasa benar-benar akan menjadi Panglima TNI maka akan menggantikan jabatan sebelumnya yang diisi oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Profil Sudi Silalahi, Letnan Jenderal dan Mantan Mensesneg Pemerintahan SBY yang Meninggal Dunia

Sebelumnya, jabatan sebagai Panglima TNI sendiri memang merupakan jabatan yang penting di Indonesia. Pasalnya jabatan ini merupakan menjadi kepala dari keamanan ataupun berbagai satuan di bawah TNI.

Berikut merupakan mantan Panglima TNI yang pernah menjabat di Indonesia:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x