Kronologi Tragedi Susur Sungai MTs Harapan Baru Ciamis: Awal Kegiatan hingga Jumlah Siswa yang Ditemukan

- 16 Oktober 2021, 11:10 WIB
Berikut kronologi susur sungai MTs Harapan Baru Ciamis.
Berikut kronologi susur sungai MTs Harapan Baru Ciamis. /ANTARA/Adeng Bustomi

BERITA DIY - Simak kronologi insiden atau peristiwa susur sungai yang dilakukan oleh siswa MTs Harapan Baru Ciamis, lengkap dari kegiatan awal hingga jumlah korban yang kemudian ditemukan.

Kabar duka berhembus di dunia pendidikan setelah sejumlah siswa MTs Harapan Baru, Cijantung, Ciamis dikabarkan hanyut terbawa arus saat melakukan kegiatan susur sungai yang diadakan oleh sekolah.

Kabar mengejutkan ini diketahui setelah adanya keterangan dari beberapa saksi dan korban dari siswa MTs Harapan Baru yang selamat dari kejadian yang terjadi saat melakukan kegiatan susur sungai tersebut.

Baca Juga: Kronologi Rachel Vennya Diduga Kabur Saat Karantina di Wisma Atlet, Bisa Dipidana Penjara 1 Tahun

Dari peristiwa yang terjadi saat kegiatan ekstrakulikuler pramuka yang diadakan oleh MTs Harapan Baru tersebut diketahui sejumlah siswa ditemukan meninggal dunia akibat terseret arus sungai yang deras.

Sehingga diketahui beberapa siswa MTs Harapan Baru Ciamis yang tak sempat menyelamatkan diri pun kemudian terbawa arus sungai yang mendadak deras dan terbawa hingga hampir mencapai hilir.

Kejadiwan atau peristiwa yang mengejutkan ini ditengarai berawal dari kegiatan yang rencananya diadakan oleh ekstrakuliler sekolah tersebut.

Baca Juga: Kronologi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Siapa Sebenarnya Pelaku Peristiwa Itu?

Berdasarkan dari beberapa sumber terkait yang berhasil didapatkan, kronologi peristiwa tersebut terjadi saat sekolah mengadakan susur sungai yang menjadi salah satu agenda dalam ekstrakulikuler pramuka.

Kegiatan susur sungai itu rencananya diadakan di Sungai Cieluer yang terletak di Cijeunjing, Ciamis. Agenda kegiatan itu rencananya telah akan dimulai pada Jumat 15 Oktober 2021 pukul 15.00 WIB sore.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x