Profil Brigjen Junior Tumilaar, Anggota TNI yang Kirim Surat Terbuka ke Kapolri: Biodata dan Karier

- 10 Oktober 2021, 11:16 WIB
Profil Brigjen Junior Tumilaar biodata dan karier militer.
Profil Brigjen Junior Tumilaar biodata dan karier militer. /Youtube.com/Mata Najwa

BERITA DIY - Ketahui profil dari Brigjen Junior Tumilaar yang mengirim surat terbuka ke Kapolri, lengkap dengan biodata dan karier sebagai anggota TNI.

Nama Brigen Junior Tumilaar belakangan menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat. Pasalnya diketahui dirinya telah mengirim surat terbuka kepada Kapolri beberapa waktu yang lalu.

Bahkan dari surat terbuka yang dikirimkan oleh Brigjen Junior Tumilaar tersebut membuat namanya menjadi sorotan berbagai pihak. Sehingga salah satu acara yaitu Mata Najwa mengundangnya untuk hadir.

Baca Juga: Profil Dina Lorenza yang Dijodohkan dengan Ariel Noah oleh Netizen

Dalam acara tersebut Brigjen Junior Tumilaar menjelaskan secara gamblang alasannya mengirim surat kepada pimpinan institusi Polri. Tak hanya itu, setelah acara dirinya pun menyampaikan pesan hingga meneteskan air mata.

Video yang direkam setelah acara yang memperlihatkan pesan dari Brigjen Junior Tumilaar kepada para Babinsa itu pun kemudian diketahui ditonton oleh banyak kalangan masyarakat dan membuat namanya semakin menjadi perhatian.

Sebelumnya dirinya mengirimkan surat yang ditulis dengan tangannya sendiri. Dalam isi surat tersebut terdapat 2 poin penting yang ingin ia sampaikan kepada Kapolri.

Baca Juga: Profil Shenina Cinnamon yang Viral Karena Foto Bareng Song Joong Ki

Dalam surat tersebut diketahui Brigjen Junior Tumilaar meminta Kapolri untuk tidak dibuatkan surat panggilan oleh Kapolri. Karena menurutnya Babinsa merupakan bagian dari sistem pertahanan negara khususnya di wilayah darat.

Selain itu, hal lain yang disampaikan oleh Brigjen Junior Tumilaar adalah dengan ia menyampaikan bahwa adanya penangkapan yang dilakukan terhadap seseorang buta huruf.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X