Profil Andi Merya Nur Bupati Kolaka Timur yang Diduga Turut Terkena OTT KPK, Ini Karier Politik Dirinya

- 22 September 2021, 17:20 WIB
Profil dan karier politik Andi Merya Nur Bupati Kolaka Timur yang terjaring OTT KPK karena diduga korupsi.
Profil dan karier politik Andi Merya Nur Bupati Kolaka Timur yang terjaring OTT KPK karena diduga korupsi. /Instagram.com/@andi_merya_nur

BERITA DIY - Berikut merupakan profil Andi Merya Nur Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Lengkap dengan biodata dan karier politik yang dijalaninya selama ini.

Kabar mengejutkan kembali hadir, Andi Merya Nur yang merupakan Bupati Kolaka Timur dan telah memiliki karier politik yang panjang dikabarkan harus berurusan dengan KPK karena dugaan tindak pidana korupsi.

Melalui beberapa sumber yang didapatkan diketahui bahwa Bupati Kolaka Timur itu ditangkap dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan atau OTT yang dilakukan tim KPK pada 21 September 2021 sekitar pukul 20.00 Wita.

Baca Juga: Profil Giring 'Nidji' Ganesha yang Serang Anies Baswedan: Menikahi Cynthia Riza hingga Punya Perusahaan Apa?

Bahkan dalam OTT yang dilakukan KPK itu diketahui telah mengamankan beberapa orang yang bersama Bupati Kolaka Timur tersebut, hingga kemudian dibawa ke Kendari menuju Mapolda Sultra.

Hingga kini diketahui bahwa Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur dengan beberapa pihak masih menjalani pemeriksaan secara intensif guna mendalami dugaan kasus maling uang rakyat yang diduga telah dilakukan.

Sampai saat ini pula KPK belum merilis sikap ataupun ketetapan status yang akan diberikan. Kemungkinan besar baru dapat dipastikan setelah berakhirnya pemeriksaan terhadap beberapa pihak tersebut.

Baca Juga: Profil Eva Celia yang Baru Saja Dilamar oleh Demas Narawangsa: Keturunan Mana, Karier, Akun IG, Prestasi

Lebih lanjut nama Andi Merya Nur memang belum lama diketahui oleh masyarakat di Indonesia. Namun dirinya sebenarnya telah lama memiliki karier politik khususnya di Kolaka Timur.

Dirinya diketahui merupakan seorang wanita yang lahir di Soppeng pada 23 Agustus 1984. Setelah menamatkan pendidikan S1 pada Universitas Muhammadiyah Kendari pada tahun 2011 ia diketahui mulai aktif dalam karier politik.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x