Update Jadwal dan Tahapan Seleksi CPNS 2021, Ini Kisi-kisi Soal SKD Terbaru Agustus 2021

- 19 Agustus 2021, 10:45 WIB
Update jadwal dan tahapan seleksi CPNS 2021, mulai dari tes SKD hingga kisi-kisi soal.
Update jadwal dan tahapan seleksi CPNS 2021, mulai dari tes SKD hingga kisi-kisi soal. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY – Berikut informasi seputar update jadwal dan tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 lengkap dengan kisi-kisi soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terbaru, selengkapnya.

Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi CPNS dan seleksi kompetensi untuk formasi PPPK guru dan non guru.

“PPSS BKN juga tengah membuat penjadwalan SKD rinci terhadap peserta CASN yang dinyatakan lulus administrasi pasca sanggah, termasuk menyangkut titik lokasi (Tilok),” jelas Mohammad Ridwan, Kepala Pusat Pengembangan Sitem Seleksi BKN dalam sosialisasi virtual Peraturan Seleksi dengan CAT dan Pelatihan Pelaksanaan CAT pada Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Siap Ujian SKD CPNS 2021? Ini Aplikasi dan Web untuk Bimbingan hingga Tryout Kisi-kisi Tes TWK, TIU dan TKP

Selain itu, Deputi Bidang Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, menyampaikan bahwa rencana jadwal pelaksanaan seleksi CASN 2021 akan diawali dengan SKD CPNS dan akan berjalan secara paralel dengan seleksi Kompetensi PPPK Guru dan non-guru.

“Rencana jadawal yang ditetapkan Panselnas tersebut meunggu izin dan persetujuan dari BNPB selaku Satgas Covid-19’, terang Suharmen dikutip BERITA DIY dari laman BKN, Kamis 19 Agustus 2021.

Sementara itu, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa BKN menargetkan rangkaian seleksi CASN 2021, mulai dari SKD dan SKB bagi CPNS serta seleksi kompetensi bagi PPPK dapat selesa paling lambat 15 Desember 2021.

Baca Juga: Peserta Tes Ujian SKD CPNS Kemenhan Wajib Bawa Surat Vaksin Sebagai Syarat? Simak Tata Tertib Berikut Ini

Meskipun demikian, realisasi ini menyesuaikan dengan tren kondisi pendemi terhadap proses bisnis pelaksanaan seleksi dilapangan. Hal ini juga akan mempengaruhi jumlah sesi pelaksanaan CAT di Tilok.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x